Menu

Alokasi APBD 2021, Dana Pendidikan dan Kesehatan Paling Besar

  Dibaca : 78 kali
Alokasi APBD 2021, Dana Pendidikan dan Kesehatan Paling Besar
Ilustrasi

AIA PACAH, METRO
Pendidikan dan kesehatan dikatakan paling tinggi menyedot anggaran APBD Padang pada 2021 nanti. Kepala Bappeda Kota Padang, Medi Iswandi mengatakan, agenda di bidang pendidikan yakni pembangunan RKB di tahun 2021 dianggarkan sebesar Rp 20 miliar.

Kemudian terang Medi, menyiapkan sistem online dengan memasang wifi gratis di masjid dan mushalla di 104 kelurahan di Kota Padang. Selain itu pendidikan gratis juga tetap jalan.

Sementara untuk sektor kesehatan sebut Medi, yakni menyiapkan anggaran untuk operasional RSUD Rasidin sebagai rumah sakit khusus Covid-19 dengan nilai anggaran Rp 40 miliar. Angka tersebut diluar biaya kegiatan Dinas Kesehatan melalui puskesmas-puskesmas.

“Kalau kita menyimpulkan, pendidikan dan kesehatan paling besar menyedot anggaran kita di 2021. Setelah itu baru pembangunan infrastruktur berupa, jalan, jembatan, drainase, pembangunan sentra IKM di Kototangah, pembangunan kantor DPRD,” ulas Medi.

Seperti yang diketahui, saat ini pandemi Covid-19 masih berlanjut. Malah makin mengganas. Pemko Padang memprediksi pada 2021, pandemi masih berlanjut sehingga perlu menyiapkan anggaran yang cukup untuk itu. “Intinya kalau pandemi masih berlanjut, kita telah menyiapkan anggarannya,” kata Medi.

Sementara itu, ia menyebutkan untuk jalan dan jembatan dianggarkan sekitar Rp30 miliar, pembanguan sentra IKM sebesar Rp 27,8 miliar, pembangunan drainase (pomparisasi) sebesar Rp 10 miliar. Selain itu juga ada pembangunan gedung DPRD sebesar Rp 30 miliar. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional