Menu

Alim Ulama Ninik dan Mamak Dukung Suhatri Bur-Rahmang

  Dibaca : 419 kali
Alim Ulama Ninik dan Mamak Dukung Suhatri Bur-Rahmang
DARI Kiri TK Sidi AzwarHapit, Suhatri Bur, Rahmang dan H Buyung Kenek

PDG.PARIAMAN, METRO
Deklarasi pasangan calon Bupati Padangpariaman periode 2021-2026 Suhatri Bur SE MM Dt Putiah dan Drs Rahmang MM mendapat sambutan luas dari berbagai kalangan. Buktinya, kemarin, alim ulama dan ninik mamak se Kabupaten Padangpariaman menyatakan sikap dukungan kepada pasangan Suhatri Bur dan Rahmang di rumah makan Sambalado Kuraitaji.

“Kita sekarang sepakat bersama ninik mamak mendukung pasangan calon Bupati Padangpariaman untuk periode lima tahun ke depan antara Suhatri Bur dengan Rahmang. Semoga Allah SWT meridainya pasangan ini untuk menjadi pemimpin di Kabupaten Padangpariaman periode 2021-2026,” kata Tuangku Sidi Azwar yang membacakan deklarasi dukungan kepada pasangan Suhatri Bur dan Rahmang, kemarin.

Artinya, Tuangku Sidi Azwar yang juga pemimpin Pondok Pesantren Jami’atul Mukminin Padangpariaman itu, rasa penasaran  masyarakat terkait kepastian pencalonan Wakil Bupati Suhatri Bur pada proses pemilihan kepala daerah tahun 2020 pada tahun ini, akhirnya terjawab sekarang. “Kita mengharapkan dukungan semua pihak agar pasangan ini bisa menjadi pemimpin di Kabupaten Padangpariaman untuk periode lima tahun ke depan, sehingga Kabupaten Padangpariaman lebih baik lagi ke depannya,” ungkapnya.

Tak heran pendeklarasian kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Padangpariaman untuk periode lima tahun mendatang itu, mendapat sambutan luas dari berbagai elemen masyarakat. Terdiri dari kalangan ninik mamak, alim ulama serta sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

“Kita yang hadir pada hari ini tentunya sangat merespon positif pencalonan Pak Suhatri Bur, sebagai calon Bupati yang berpasangan dengan Pak Rahmang, sebagai pendamping beliau sebagai calon wakil bupati menjadi pemimpin dalam daerahnya. Kalau allah berkehendak dan terpilih kita berharapkan mereka selalu damai dalam melaksanakan roda pemerintahan, seperti yang dilakukan Suhatri Bur sebagai Wakil Bupati Padangpariaman saat ini,” terang Tuanku Sidi Azwar yang juga salah seorang tokoh ulama besar di Padangpariaman.

Pihaknya juga mengaku optimis jika nantinya pencalonan Suhatri Bur dan Rahmang bakal mendapat sambutan luas dari masyarakat. Apalagi pasangan Suhatri Bur juga salah seorang ali ulama dan politisi serta Rahmang dari kalangan Biokrat pendidikan dan sangat cocok sebagai Bupati dan Wakil Bupati memimpin dalam Kabupaten Padangpariaman.

Hal itu tentunya sangat berasalasan, terutama mengingat rekam jejak dan pengalaman keduanya selama ini. Baik itu pengalaman Suhatri Bur yang saat ini menjabat sebagai wakil bupati mendampingi Bupati H. Ali Mukhni.

Begitu pula Rahmang, yang saat ini dipercaya sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padangpariaman. “Karena itulah kami dari elemen tokoh masyarakat, termasuk para ulama dan ninik mamak, akhirnya bersepakat bulat serta komit untuk mendukung keduanya, untuk bisa memenangkan keduanya pada pilkada tahun 2020 mendatang,” ujarnya.

Di pihak lain, Suhatri Bur bersama pasangannya Rahmang, dalam kesempatan itu menyampaikan  apresiasinya dan rasa terima kasih kepada berbagai elemen masyarakat, yang telah bersedia mendukung keduanya sebagai calon bupati dan calon wakil bupati Padangpariaman untuk periode lima tahun mendatang.

“Bagi kami tentunya kepercayaan yang diberikan oleh berbagai elemen masyarakat kepada kami, baik itu dukungan dari kalangan alim ulama maupun ninik mamak, tentunya merupakan amanah yang harus kami jawab dengan sebaik-baiknya. Semoga saja dengan adanya semangat kebersamaan seperti yang terbangun pada hari ini, hendaknya bisa terus ditingkatkan pada masa-masa mendatang,” terang Rahmang, yang diamini oleh Suhatri Bur. Karena bagaimana pun hal itu tentunya merupkan modal yang sangat berharga untuk meningkatkan pembangunan Padangpariaman di segala bidang untuk ke depannya.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional