Menu

Ali Mukhni Peduli Pembangunan Keagamaan

  Dibaca : 358 kali
Ali Mukhni Peduli Pembangunan Keagamaan
HADIRI—Bupati Padangpariaman Ali Mukhni saat menghadiri acara keagamaan baru baru in di salahsatu masjid di wilayah kerjanya.

PDG.PARIAMAN, METRO
Berbagai kalangan ulama menyatakan kepemimpinan Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni sangat peduli dengan pembangunan di bidang keagamaan dalam daerahnya.

“Selama beliau memimpin berhasil membangun sejumlah infrastruktur juga berhasil membangun dua masjid megah diantaranya di Ulakan dan di komplek kantor Bupati di Paritmalintang,” kata Duski Samaad pembina yayasan PPMTI Batang Kabung Duski Samad, kemarin.

Katanya, mari doakan bersama semoga Bupati Ali Mukhni diberikan kekuatan dan kesehatan. Apo nan dimukasuik sampai, diama pacah.
Ziarah ke makam Syeh Burhanuddin merupakan kegiatan rutin santri dan alumni PPMTI Batang Kabuang dibawah pimpinan Buya Syech Idris TK. Mudo beserta santri dan alumni melakukan ziarah di makam syeh Burhanuddin. Kegiatan ini telah rutin dilaksanakan oleh PPMTI Batang Kabung semenjak tahun 1973.

Pembina Yayasan PPMTI Duski Samad mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan keimanan dan silaturahmi antar alumni PPMTI yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kegiatan ziarah dan zikir bersama ini di hadiri sebanyak lebih kurang seribuan jamaah yang terdiri dari 300 orang Santri dan sisanya alumni dan jemaah alumni yang tersebar di seluruh sumatera Barat.

Guru besar UIN iman Bonjol mengatakan dalam memilih pemimpin kharus memilih “orang surau” dengan kata lain hatinya selalu tertambat dengan Mesjid.

Seperti halnya H Ali Mukhni yang dalam masa periode kepemimpinan beliau telah membangun dua Mesjid yang sangat megah yaitu Mesjid Agung Syech Burhanuddin ini dan Mesjid Raya Padang Pariaman yang dibangun di komplek perkantoran IKK Parit malintang.
Sementara itu ulama sepuh PPMTI Mahyuddin TK. Sutan mengatakan, ziarah tahun ini yang terbanyak semenjak kegiatan ziarah ini rutin dilakukan setiap tahun.

Dia mengucapkan terima kasih atas bantuan baik materil maupun fasilitas yang diberikan oleh Ali Mukhni kepada seluruh jemaah kami.

“Kami atas nama dewan Guru PPMTI mengundang Bapak bupati untuk berkunjung ke PPMTI dan melihat jalan penghubung Kampus II dengan Kampus III yang dibantu pembebasan lahannya oleh bapak Ali Mukhni,” ulasnya.

Sedangkan Bupati Padangpariaman Ali Mukhni dalam kesempatan itu mengajak seluruh jemaah untuk mendukung pembangunan di Sumatera barat agar lebih maju kedepannya.

PPMTI adalah aset yang tak ternilai karena banyak melahirkan tokoh-tokoh ulama maupun cendikiawan di Sumatera Barat.
Bupati Ali Mukhni juga memaparkan bahwa Padangpariaman dibawah kepemimpinan nya fokus untuk menjadikan Padangpariaman sebagai kabupaten religius.

Dengan dilaksanakannya wirid rutin setiap minggunya, gerakan shubuh Mubarak, Maghrib mengaji dan pembangunan sarana dan prasarana Ibadah di kabupaten Padangpariaman.

“Kemudian kita memugar makam Syech Burhanuddin dengan penataan yang indah dan nyaman. Tujuannya agar masyarakat nyaman untuk melakukan ziarah di makam ini,” tandasnya mengakhiri.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional