Menu

Ali Mukhni Keliling Kota Pariaman

  Dibaca : 138 kali
Ali Mukhni Keliling Kota Pariaman
PAPARKAN—Cawagub Ali Mukhni paparkan program yang menyentuh langsung kepada masyarakat saat silaturahim di Dusun Sikapak Hilir, Desa Sikapak Barat, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman.

PDG.PARIAMAN, METRO
Calon Wakil Gubernur Sumatra Barat H Ali Mukhni, kemarin, berkampanye ke sejumlah tempat di Kota Pariaman. Kampanye dialogis dan blusukan di seluruh Kecamatan yakni Pariaman Tengah, Pariaman Utara, Pariaman Timur dan Pariaman Selatan.

Pertemuan berlangsung santai dengan ninik mamak, alim ulama, bundo kandung dan warga yang ingin menyampaikan aspirasi dan harapannya untuk Perubahan Sumatera Barat.

Tampak mayotitas mereka memakai kaus bertuliskan mualim, julukan Mulyadi-Ali Mukhni.

Ali Mukhni berbicara satu jam diharapan ma_syarakat mengenai apa yang telah diperbuat salama 10 tahun terakhir dan program pemulihan ekonomi Sumbar ke depan masa pandemi Covid-19.

“10 tahun yang lalu, pasca gempa 2009, kita cepat berbenah dan bangkit memulihkan ekonomi warga. Dengan banyak pembangunan dan menggaet dana pusat sehingga membuka lapangan kerja serta menambah pendapatan masyarakat,” kata Ali Mukhni di Dusun Sikapak Hilir, Desa Sikapak Barat, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, kemarin.

Untuk pemulihan ekonomi pandemi Covid-19, kata Ali Mukhni, mengaku telah memiliki program yang menyentuh langsung kepada masyarakat. Ada program utama yaitu Sembako murah, Bantuan Langsung Tunai 1 juta/KK dan membuka 50-100 ribu lapangan kerja.

Selanjutnya, Ali Mukhni memaparkan keberhasilannya membangun mega proyek yang meningkatkan pertumbuhan ekonomi sekaligus merubah wajah Sumatera Barat. Diantaranya, Politeknik pelayaran, Asrama Haji, Main Stadion, Jalan Lingkar Duku-Sicincin, Mesjid Agung Syekh Burhanuddin, Mesjid Raya Padangpariaman dan Tarok City.

“Pembangunan infrastruktur ini bukti kerja nyata pemimpin kepada warganya. Yang dulunya menganggur, sekarang sudah bekerja. Lahan yang kosong dimanfaatkan untuk ekonomi kreatif yang tentunya menambah pendapatan,” katanya.

Kemudian, Ali Mukhni juga meninjau pembibitan ikan dan produk UMKM serta menyaksikan pertandingan bola voli yang digelar masyarakat di Kota Pariaman. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional