Close

Ali Mukhni: Dana Insentif Imam, Khatib dan Gharin tak Sesuai

SERAHKAN— Bupati Padangpariaman Ali Mukhni didampingi Ketua Baznas Padangpariaman Syamsuardi menyerahkan zakat (efa nurza/posmetro)

PDG.PARIAMAN, METRO – Bupati Padangpadang H Ali Mukhni menyatakan penyerahan insentif kepada imam, khatib dan gharin ini tidak sebanding dengan apa yang telah dilakukan mereka terhadap Pemkab Padangpariaman dalam mencetak generasi bangsa yang beraklakturkharima.

”Namun demikian yang pastinya Allah yang akan membalas kebaikan dari imam, khatib dan gharin ini,” kata Bupati Padangpariaman h Ali Mukhni dan Ketua Baznas Padangpariaman Syamsuardi, kemarin.

Katanya, penyerahan insentif kepada Imam, Khatib dan Gharin ini adalah bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Padangpariaman melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Padangpariaman.

”Insentif yang diberikan pemerintah kepada imam, khatib dan gharin ini tidak sebanding dengan apa yang telah dilakukan mereka terhadap pemerintah Padang Pariaman, yang pastinya Allah yang akan membalas kebaikan dari Imam, Khatib dan Gharin ini,” ujar Ali Mukhni.

Sementara itu, Ketua Baznas Padnagpariaman Samsuardi Surma menyampaikan bahwa total sebanyak Rp.285.800.000,- Pemerintah Kabupaten Padangpariaman melalui Baznas serahkan insentif tersebut kepada Imam, Khatib dan Gharin se Kabupaten Padangpariaman pada tahun 2019 ini.

Ia juga menambahkan masing masing menerima Rp.600.000,- ditambah satu buah kain sarung sebagai bentuk apresiasi kepada Imam, Khatib dan Gharin yang ada di 17 Kecamatan di Padang Pariaman.

”Sebelumnya Baznas juga sudah menyerahkan insentif kepada Guru TPA/TPSA yang ada di Kabupaten Padangpariaman. Semoga zakat yang kita berikan ini dapat meringankan beban para garin dan guru-guru TPA dan TPSA di Padangpariaman,” tambahnya. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top