Menu

”Alhamdullilah, Mushalla Al- Ilyas di Kampung Karang Sago Diresmikan jadi Masjid Nurul Ilyas”

  Dibaca : 52 kali
”Alhamdullilah, Mushalla Al- Ilyas di Kampung Karang Sago Diresmikan jadi Masjid Nurul Ilyas”
Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar.

PESSEL, METRO–Alhmadullilah di hari jum’at yang penuh berkah (3/9/2021), masyarakat dan jemaah Mushala Al – Ilyas di Kampung Karang Sago, Kecamatan IV Jurai, Ka­bupaten Pesisir Selatan resmi memiliki Mesjid Nu­rul Ilyas.  Peresmian pe­rubahan status Mushala Al – Ilyas menjadi Mesjid Nu­rul Ilyas di Kampung Ka­rang Sago, Kecamatan IV Jurai tersebut berdasarkan SK Bupati Pesisir Selatan : 400/ 183 / Kpts/BPT-PS/2021 Tanggal 31 Maret 2021.

Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar hadir langsung meresmikan Pe­resmian perubahan status Mushala Al – Ilyas menjadi Mesjid Nurul Ilyas di Kam­pung Karang Sago, Ke­camatan IV Jurai.

Dalam sambutannya Bupati Pessel Rusma Yul Anwar menyampaikan u­capan terimakasih dan penghargaan setinggi-ting­ginya kepada masyarakat Komplek Perumahan Sago Permai atas Perubahan status Mushalla menjadi Masjid adalah bukti se­mangat keimanan kita ke­pada Allah SWT.

“Masjid adalah rumah Allah. Sudah menjadi tugas kita bersama sebagai umat manusia dalam menjaga dan merawat masjid. Mu­dah-mudahan masjid ini menjadi tempat kebang­gaan bagi warga Peru­ma­han Komplek Perumahan Sago Permai,” sampai Bu­pati Pessel.

Ia menuturkan, pemba­ngunan karakter anak-a­nak dapat dibentuk di ling­kungan masjid. Selain fung­si untuk beribadah, masjid bisa digunakan sebagai sarana anak-anak untuk membangun karakternya masing-masing. Selain itu, dengan sering ke masjid dapat menguatkan iman seseorang dan terhindar dari hal negatif dari per­gaulan bebas, narkoba dan lain .

Hadi dalan acara ter­sebut, Wali Nagari Sago Salido Syafriadi, Ke­menag Kabupaten Pessel H.Abral Munandan. M.Ag, Anggota DPRD Pessel Ap­rinal Tanjung, SH, Bha­binkamtibmas Polsek IV Jurai Bripka Aldi, Camat IV Jurai Refli, Ketua dan Pengurus Mesjid Nurul Ilyas dan Jemaah Mesjid Nurul Ilyas. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional