Menu

Alhamdulillah, Pasien Covid-19 Pasaman Sembuh

  Dibaca : 426 kali
Alhamdulillah, Pasien Covid-19 Pasaman Sembuh
Sembuh— Bupati Pasaman Yusuf Lubis berdialog dengan pasien positif covid-19 yang sudah dinyatakan, Y (43), kemarin.

PASAMAN, METRO
Pasien 01 positif terinfeksi virus covid-19 atau corona asal Kabupaten Pasaman, dipulangkan ke kampung halamannya, Jumat (17/4). Pasien berinisial Y itu inyatakan sembuh oleh tim dokter Rumah Sakit Ahmad Muchtar (RSAM) Bukittinggi.

Y dijemput Kamis (16/4) malam menggunakan ambulans Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuksikaping. Dia langsung diistirahatkan di ruang paviliun yang difungsikan sebagai ruang isolasi.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasaman yang juga Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Jumat (17/4) menyebutkan, pasien berinisial Y sudah diantar ke kampung halamannya. Untuk sementara dia beserta keluarga masih akan melakukan isolasi secara mandiri di kediamannya sesuai standar protokol kesehatan yang diberlakukan.

Bupati berharap agar pasien Y tetap semangat dan selalu menjaga kondisi kesehatannya. Kepada masyarakat sekitar lingkungan setempat agar tetap tenang dan menjaga silaturahmi serta disiplin menerapkan seluruh imbauan dan larangan selama menghadapi perang melawan corona ini.

“Tetap berada di rumah, menggunakan masker dan sering-sering mencuci tangan dengan air mengalir. Syaratnya minimal satu menit dengan menggunakan sabun kesehatan. Atau gunakan hand sanitizer untuk kebersihan tangan,” harapnya.

Diberitakan sebelumnya, Satgas Penanganan Covid-19 Pasaman mengonfirmasi salah satu pasien dalam pengawasan (PDP) asal daerah itu, positif terjangkit virus pandemi dunia tersebut.

PDP berinisial Y, umur 43 tahun itu merupakan warga jorong III Nagari Simpang Timur, Kecamatan Simpati, mulai terdeteksi mengalami gejala demam panas tinggi setelah kepulangannya dari negara Malaysia pada 17 Maret 2020. “Alhamdulillah, sekarang dinyatakan sembuh,” kata Yusuf Lubis. (cr6)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional