Menu

Alhamdulillah, Harga Sawit Beranjak Naik

  Dibaca : 1238 kali
Alhamdulillah, Harga Sawit Beranjak Naik
Feri Mulyani Hamid, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang
sawit - web

Dua orang pekerja tengah melakukan penimbangan TBS sawit yang baru saja dipanen dari ladang d ikawasan Muaragondang, Rao Selatan, Pasaman.

PASBAR,METRO–Harga Tandan Buah Segar (TBS), di Pasaman Barat (Pasbar), meranjak naik dari sebelumnya Rp500 rupiah per kilogram, sekarang naik menjadi Rp700.

”Alhamdulillah, sekarang harga sawit sudah mulai merangkak naik,” kata warga Nagari Aua Kuniang, Hendro, kepada POSMETRO Senin (28/9).

Dikatakan Hendro, keluhan masyarakat tentang anjloknya harga sawit berdampak pada perekonomian masyarakat, namun akhir-akhir ini sudah berangsur naik.
Ia juga menyampaikan, agar pemerintah daerah bersama DPRD dapat mencarikan solusi terbaik, agar penurunan harga sawit ini tidak terjadi lagi, dan berharap harganya terus naik. Sebab, delapan puluh persen masyarakat mengadukan nasib pada kebun sawit.

Selain itu, pemerintah daerah juga tepat mendirikan pabrik sawit dan akan menjadi mitra masyarakat memanfaatkan TBS sebagian dalam perekonomian.

”Kita mendukung inisiatif pendirian pabrik itu, karena manfaatnya sangat besar bagi masyarakat,” katanya. Jika Pemkab telah memiliki pabrik sawit, perusahaan pabrik sawit swasta akan memiliki saingan. (end)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional