Menu

Alhamdulillah, Gaji Petugas Kebersihan Honorer DLH Rp 2,4 Juta

  Dibaca : 319 kali
Alhamdulillah, Gaji Petugas Kebersihan Honorer DLH Rp 2,4 Juta
Mairizon

AIAPACAH, METRO
Sempat menjerit karena gajinya tak kunjung cair, akhirnya petugas kebersihan yang berstatus honorer di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang sudah menerima gaji mereka secara rutin lagi. Saat ini mereka yang berjumlah 286 orang itu menerima gaji sesuai UMK Padang sebesar Rp 2,4 juta setiap bulan.

“Gaji mereka sudah kita bayarkan. Sekarang sudah normal lagi mereka menerima,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang, Mairizon, Kamis (25/3).

Pembayaran dilakukan sekitar seminggu setelah mereka diberi talangan uang sebesar Rp 500 ribu akibat anggaran yang belum dicairkan.

Selain petugas berstatus honorer tersebut, sebanyak 300 orang tenaga relawan kebersihan yang ada di DLH juga telah rutin menerima upah mereka sebesar Rp 1.250.000 dipotong pajak.

Kedua kasta ini, diakui Mairizon memang mendapat nilai uang yang berbeda. Karena ini terkait status, sistem dan lama kerja setiap harinya serta ketersediaan anggaran.

Sebelumnya, sebut Mairizon, petugas honor di Dinas Kebersihan direncanakan bisa menerima Rp 3 juta sebulan dengan adanya tambahan uang suplemen. Namun karena gajinya sudah sesuai dengan UMK Kota Padang, sehingga pengajuan itu ditolak dalam pembahasan anggaran.

“Jadi sekarang mereka menerima gaji atau upah sebesar Rp 2,4 juta,” pungkasnya. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional