Close

Alhamdulillah, Berkat Tangan Dingin Hendri Septa, Padang Raih Juara Umum MTQN Sumbar

TERIMA PIALA— Wali Kota Padang Hendri Septa menerima piala Kota Padang Juara Umum pada MTQ Nasional Tingkat Sumbar ke-39 dari Wakil Gubernur Audy Joinaldy.

PADANG PANJANG, METRO–Kota Padang berhasil meraih gelar Juara Umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Ting­kat Sumatra Barat (Sumbar) ke-39 yang dihelat 13-19 November 2021 di Kota Padangpanjang.

Piala penghargaan diterima Wali Kota Padang Hendri Septa dari Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy pada ajang penutupan MTQ Nasional ke-39 Tingkat Sumbar di Lapangan GOR Banca La­weh, Padang Panjang, Jumat (19/11).

“Alhamdulillah, ini me­ru­pakan hari yang sangat bersejarah buat kita semua, dimana Kota Padang kembali merebut gelar Jua­ra Umum pada ajang MTQ Nasional Tingkat Sum­bar. Ini merupakan doa dan harapan kita bersama,” ujar Wako Hendri Septa didampingi Ketua TP PKK Kota Padang Ny Genny Hendri Septa.

Hendri menambahkan, bahwa prestasi yang diraih Kota Padang kali ini tidak lepas dari dukungan dan kerja sama semua pihak. oleh sebab itu dengan adanya kemenangan ini jangan sampai menjadikan diri jumawa dan sombong. Prestasi ini harus dipertahankan untuk menyongsong pelaksanaan MTQ tahun 2023 mendatang.

“Kami ucapkan terima kasih atas perjuangan para kafilah, ofisial dan pelatih serta dukungan semua jajaran Pemerintah Kota Pa­dang, MUI Kota Padang, Kemenag Kota Padang, serta pihak-pihak terkait lainnya, sehingga Kota Padang meraih juara umum MTQN ke-39 ini,” pungkas Wako.

Sementara itu, Ketua Umum LPTQ Kota Padang Arfian mengatakan, Kota Padang berhasil menempati posisi pertama pada MTQN ke-39 kali ini dengan jumlah poin sebanyak 103. Disusul posisi kedua Kabupaten Tanahdatar, sebanyak 62 poin dan posisi ketiga Kota Pariaman, sebanyak 59 poin. Sementara untuk posisi keempat Kabupaten Pasaman dan kelima Kabupaten Agam.

“Kemenangan yang ki­ta raih ini tidak lepas dari pembinaan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Pa­dang melalui Bagian Kesra Kota Padang. Kita telah melakukan sejumlah persiapan bagi para kafilah dari awal Januari 2021 lalu. Mulai dari serangkaian seleksi, training centre (TC) pemantapan hingga TC karantina,” ucapnya.

Pj Sekretaris Daerah Kota Padang Drs.Arfian menambahkan,Pemko Pa­dang sudah menyiapkan re­ward atau bonus untuk para juara pada MTQN ke-39 kali ini. Untuk juara umum disetiap cabang lomba akan diberikan bonus sebesar Rp 40 juta untuk kategori perorangan. Sementara untuk kategori kelompok sebesar Rp 60 juta.

“Sabtu siang kita juga  lakukan arak-arakan untuk kafilah MTQ. Kita akan tung­gu di batas Kota Pa­dang. Kita akan arak keliling kota, kemudian nanti akan kita jamu makan siang. Ini merupakan bentuk penghargaan dan rasa syu­kur kita bersama,” pung­kas Pj Sekdako Pa­dang itu.

Usai Penutupan MTQ, Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy yang juga Ketua Umum LPTQ Sumatra Barat menyerahkan Bendera Pataka MTQ kepada Bupati Solok Selatan Khairunnas sebagai tanda menjadi Tuan Rumah MTQ ke-40 pada 2023 mendatang, yang disaksikan langsung oleh Wali Kota Padang Panjang Fadly Am­ran.

Hadir mendampingi Wa­ko Hendri Septa, Ketua MUI Kota Padang Dr H Japeri Jarab,  Kakan Kemenag Kota Padang Edy Oktafiandi, Kepala Koperasi dan UMKM Syuhandra, Sekretaris Inspektur Ferri Erviyan Rinaldy, Kabag Kesra Fuji Astomi, Kabag Umum Bobby Firman, dan Kabag Prokompim Amrizal Rengganis. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top