Close

Alek Buru Babi Polresta Ikut Bantu Petani

BERBURU BABI— Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan berfoto bersama setelah membuka acara alek buru babi wisata Polresta Padang. (romi rahmat/posmetro)

BUNGUS, METRO – Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan membuka acara alek buru babi wisata Polresta Padang. Acara tersebut dilakukan di Maransi Bungus Timur, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Minggu (27/10) sekitar pukul 09.00 WIB.

Olah raga berburu babi yang dilaksanakan tersebut diikuti ribuan peserta dari Persatuan Olahraga Buru Babi (Porbi) dari berbagai daerah di Sumbar. Terlihat juga hadir seluruh pejabat utama Polresta dan seluruh Polsek-Polsek di wilayah hukum Polresta Padang.

Kombes Pol Yulmar Try Himawan didampingi Kapolsek Bungus Teluk Kabung AKP Andi Jais menjelaskan, di samping buru babi, juga untuk membantu masyarakat khususnya dalam memberantas hama tanaman para petani. Seperti babi yang merusak tanaman hingga merugikan petani.

“Para peserta buru babi untuk benar-benar memahami tupoksi institusi kepolisian sebagai pengayom dan pelindung masyarakat. Polri adalah alat negara yang harus dekat dengan masyarakat. Senantiasa harus melindungi rakyat dan bersama-sama rakyat menjaga negeri ini,” ujar Kombes Pol Yulmar.

Ia menambahkan, salah satu cara untuk dekat dengan rakyat adalah melalui iven buru babi ini. Ini adalah kegiatan dan budaya rakyat dalam kebersamaan dan Polri sangat mendukung sekali hal-hal ini.

“Di samping itu dengan kegiatan ini, kita galang silaturahmi yang baik antara Polri dan masyarakat. Belakangan ini dengan telah banyaknya tindakan kriminal, diharapkan masyarakat menginformasikan kepada kami. Saya dan jajaran Polresta Padang beserta personil siap melayani masyarakat demi terciptanya rasa aman dan nyaman,” kata Kombes Pol Yulmar. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top