Close

Alami Kelumpuhan, Bocah Pengidola Messi Diberikan Bantuan Wako Bukittinggi

BERIKAN BANTUAN— Wali Kota Bukittinggi Erman Safar bersama istri kunjungi dan memberikan bantuan kepada Al Kyndi (12), bocah yang mengalami kelumpuhan.

BUKITTINGGI, METRO–Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar memberikan bantuan ekonomi dan biaya pengobatan kepada Al Kyndi, bocah berusia 12 tahun yang sangat mengidolai Pesepakbola terkenal Lionel Messi.

Alkyndi yang duduk di bangku kelas enam SD dan dikenal cerdas itu mengalami kelumpuhan susah berjalan sejak jatuh dari tangga, sehingga kakinya mengecil dan mengalami turun berat badan secara drastis.

Sehari-harinya, Al Kyndi pergi sekolah digendong oleh adik perempuannya yang sama sekolah dengannya, dan dibantu teman-teman bila bermain di sekolah.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar bersama istri kemudian menemui langsung Al Kyndi di rumahnya dan berjanji untuk mengantarkan Kyndi berobat sampai tuntas dengan seluruh tunggakan BPJS yang diselesaikan.

Walikota Bukittinggi juga berjanji untuk membelikan HP yang akan diisi dengan Aplikasi Pelajaran dan Shalat serta kumpulan Doa, agar Kyndi tidak kesepian lagi menjalankan hari-hari nya.

Kelumpuhan kakinya tidak menyurutkan cita-citanya untuk menjadi Bintang Sepak Bola seperti Lionel Messi.

”Sesuai janji kami sebelumnya, Kyndi kini sudah mendapatkan penanganan semestinya, anak hebat itu dirawat jalan di RS M Djamil Padang, kemarin sudah di rontgen terus dipasangi gips, insya Allah kembali kontrol, semoga Kyndi dapat kembali normal seperti semula,” kata Erman Safar di Bukittinggi, Rabu.

Wako mengatakan Kin­dy sangat penyayang, uang bantuan yang diberikan di awal sebagai tambahan belanjanya diberikan oleh anak itu ke ayahnya sebagai tambahan modal berjualan.

Erman Safar terus memantau dan memastikan perkembangan pengobatan Kyndi.

”Dokter yang merawat Kyndi telah melakukan ront­gen pelvis dan memasang gips atau balutan fiber untuk membungkus kedua kakinya yang lumpuh,” kata dia.

Saat mengunjungi Kyndi beberapa waktu lalu, Wako Erman mengatakan akan membantu pengobatan Kindy hingga tuntas dan melunasi seluruh tunggakan BPJS-nya.

Tidak hanya itu, ia juga membantu perekonomian keluarga Kyndi dengan memberikan modal usaha untuk orang tuanya berjualan di pasar.

Untuk menunjang kegiatan belajar Kyndi, ia juga memfasilitasi anak itu dengan perangkat smartphone, begitu juga Kayla, kakak Kyndi yang selalu membantu menggendong dan menemani Kyndi setiap saat.

Smartphone yang diberikan itu diisi dengan Aplikasi Pelajaran dan Shalat serta Kumpulan Do’a serta aplikasi yang menunjang kegiatan belajar lainnya.

”Semangat Kindy me­ngetuk hati kita semua, dimana kekurangan bukanlah halangan untuk menggapai cita-cita, berjuang dan terus bangkit. Mari bersama kita kirimkan do’a untuk Kyndi dan Keluarga, Semoga Allah limpahkan rahmat dan kesehatan untuk Keluarga Kyndi,” kata Erman. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top