Menu

Akun Nonaktif, Andre Datangi Kantor Instagram

  Dibaca : 120 kali
Akun Nonaktif, Andre Datangi Kantor Instagram
SAMBANGI— Andre Rosiade sambangi kantor Instagram dan Facebook di Gedung Capital Palace, Jakarta Selatan, Jumat (14/6). (Ist)

ADINEGORO, METRO – Politikus Partai Gerindra Andre Rosiade mendatangi kantor Facebook dan Instagram di Gedung Capital Palace, Jakarta Selatan, Jumat (14/6). Hal itu karena akun Instagram miliknya dinonaktifkan sejak dua hari lalu.

”Media sosial seperti Instagram sama dengan Facebook menjadi salah satu media untuk menyatakan pendapat dan berekspresi. Nah, ini kenapa akun Instagram saya tiba-tiba dinonaktifkan tanpa kejelasan,” kata Andre yang juga anggota DPR RI terpilih 2019-2024 ini.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga itu menduga, bannet akun ini diduga karena komentar kritisnya terhadap tahapan Pilpres 2019 yang kini memasuki tahap gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK). Andre mengaku kerap menggunakan Instragram sebagai media menyampaikan pendapatnya.

Andre datang bersama kuasa hukumnya, Defrizal Djamaris serta rekannya sesama Jubir BPN Vasco Ruseimy. Dia bermaksud meminta klarifikasi.

“Kita ingin bermusyawarah apa sih salah saya misal dalam postingan saya, ini kan harus jelas. Jangan sampai berekspresi di media sosial juga dipersulit, sedangkan saya kan memposting kritikan yang sesuai data dan fakta di lapangan. Jika menyatakan kritikan saja dihambat, bahaya ini untuk demokrasi,” jelas ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Andre dan rombongan tak bisa bertemu pihak Instagram dan Facebook. Sebab, untuk mengajukan keluhan, pihak Facebook memberikan kartu berisi alamat pengaduan. Andre sendiri telah memiliki lebih dari 100 ribu pengikut di akun Instagram andre_rosiade.

Adapun Andre mengaku telah melakukan pengaduan secara online sebelum datang. Sambil menunggu kabar dari pihak gedung, akun Instagram Andre tiba-tiba dapat diakses kembali.

“Saya hanya dikasih kartu nama yang berisikan alamat pengaduan Facebook secara online. Yang herannya, Instagram saya bisa aktif kembali belum lama ini. Padahal pengaduan banding via online dari kemarin tak ditanggapi pihak Instagram. Alhamdulillah, setelah di-banned lebih dari 32 jam, akhirnya IG saya bisa diakses lagi,” kata Andre. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional