Menu

Aktivitas Pelabuhan  Didominasi Semen

  Dibaca : 1978 kali
Aktivitas Pelabuhan  Didominasi Semen
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota foto bersama Komisioner KPU Limapuluh Kota, Bawaslu Limapuluh Kota dan Muspida usai mengambil nomor urut.

Pelabuhan teluk bayur --posmetrowebPADANG, METRO–
Aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Teluk Bayur Padang masih berjalan normal. Tidak ada komoditi yang menonjol yang sedang dibongkar atau dimuat.Data dari PT Pelindo II Pelabuhan Teluk Bayur, hingga Senin (3/8), jumlah kapal yang sedang labuh menunggu antrean sebanyak 12 kapal. Sementara kapal yang bersandar dan melakukan proses bongkar muat adalah sebanyak 9 kapal.
Aktivitas di pelabuhan lebih didominasi oleh muat semen. Dari 9 kapal yang sedang sandar, sebanyak empat kapal memuat semen. Sementara, sisanya sedang bongkar coper slag, pupuk, CPO.
”Aktivitas di pelabuhan masih normal. Belum ada yang menonjol,” ujar Humas Pelindo Hari Hartadi, Senin (3/8).
Sementara dari 12 kapal yang berlabuh, sebanyak 7 kapal bakal memuat semen, satu kapal memuat batu split. Sisanya adalah bongkar corn, kontainer.
Dikatakan Hari, dengan mekanisasi yang dilakukan di Pelabuhan Teluk Bayur, aktifitas bongkar muat berlangsung cepat. Sehingga jumlah antrean kapal dan waktu bongkar muat bisa ditekan.
Diakui Hari, aktivitas ekspor melalui Pelabuhan Teluk Bayur saat ini cenderung sepi. Hal ini dapat dilihat dari minimnya komoditi ekspor yang muat di Teluk Bayur. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional