Menu

Aktivitas Angkutan Orang Dihentikan

  Dibaca : 570 kali
Aktivitas Angkutan Orang Dihentikan
Aktivitas Angkutan Orang Dihentikan

PASBAR,METRO
Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar),  membuat surat edaran terhadap jasa penyedia transportasi umum, untuk meminta menghentikan aktivitas operasi angkutan orang untuk sementara waktu di daerah itu.

Permintaan , penghentian operasi angkutan transportasi umum ini berlaku hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Hal tersebut dilakukan pemerintah setempat, untuk meminimalisir penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) dan mengatur pergerakan warga.

“Kita telah membuat surat edar untuk penyedia jasa angkutan umum yang ada di Pasbar, untuk meminta menghentikan operasi kegiatan pelayanan transportasi,” sebut Kepala Dinas Perhubungan Pasbar Rizaldi kemarin.

Dikatakan Rizaldi, kegiatan penghentian operasi pelayanan angkutan penumpang umum ini seperti AKAP, AKDP, AJAP, AJDP, Angdes dan pariwisata, rencananya akan mulai diberlakukan pada Senin (6/4/2020), hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Lanjutnya, penghentian ini bertujuan untuk mengatur pergerakan warga dan pencegahan penyebaran, baik yang hendak masuk dan keluar dari Pasbar. Sebab kata dia, setiap riwayat perjalanan orang dari luar daerah pandemi patut diwaspadai terpapar corona.

“Jika nanti ditemukan, ada pelayanan transportasi umum tetap beroperasi melintas ke luar perbatasan, kita akan tindak tegas, salah satunya dengan menurunkan sebagian penumpang dari jumlah kapasitas angkutan,” katanya.

Ia menerangkan, kebijakan ini diambil, terkait wabah corona yang mulai merebak dimana-mana dan demi untuk keselamatan semua, sehingga perlu dilakukan pembatasan pergerakan warga. Begitu juga tindakan tegas terhadap bus penumpang dari luar lintas propinsi.

Artinya bus lintas propinsi yang baru masuk ke Pasbar akan diperiksa ketat terhadap kondisi kesehatan seluruh penumpang dan supir di perbatasan. Semua diperiksa secara detail, baik kondisi tubuh, data riwayat perjalanan, serta akan dilakukan tindakan lainnya. (end)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional