Close

Aktif Organisasi harus D5 di Kota Pariaman

Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin menyatakan aktif pada sebuah organisasi jangan hanya D3 (datang,duduk,diam) melainkan harus D5 (datang,duduk,diskusi,dengar,debat).

PARIAMAN, METRO–Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin menyatakan aktif pada sebuah organisasi jangan hanya D3 (datang,­du­duk,­diam) melainkan harus D5 (datang,­du­duk,­dis­kusi,­dengar,­debat).

“Inilah yang diminta kepada perempuan – perempuan Kota Pariaman. Tergabung dalam organisasi harus mem­­berikan kontribusi terhadap organisasi tersebut karena sebuah organisasi sangat penting dalam membantu pemerintah da­erah dalam mensejahterakan ma­sya­rakat. Organisasi inilah yang akan menjadi alat untuk penyambung hubungan antara ma­syarakat dengan Pemerintah dan sebaliknya, “  kata  Wakil Walikota Pariaman Mardison Mah­yuddin saat membuka pertemuan bulanan Gabungan Organisasi Wa­nita (GOW) Kota Pariaman, kemarin.

Katanya, GOW merupakan salah satu organisasi yang menjadi induk dari semua organisasi yang ada di Kota Pariaman.  Wanita Indo­ne­­sia merupakan bagian yang tak terpisahkan dari sejarah pergerakan, perjuangan, dan kelangsungan hidup Wanita Indonesia bersama-sama kaum pria tampil digaris depan sebagai pelopor perjuangan dalam mengibarkan dan mem­pertahankan panji-panji.

“Pada hakikatnya wanita mempunyai kewajiban yang sama dengan pria dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara untuk berperan serta secara aktif  dalam pembangunan nasional. Namun yang perlu diingat oleh pengurus organisasi adalah tanpa campur tangan pemerintah, organisasi tidak ada bisa bergerak begitu juga sebaliknya, “ ujarnya.

“Kepada semua perempuan hebat Kota Pariaman, boleh aktif pada sebuah organisasi namun yang paling penting dan harus diingat jangan sampai keluarga terbaikan karena rumah tangga merupakan organisasi  yang wajib didahulukan, “ pesannya.

Sementara itu Ketua GOW Kota Pariaman Ny.­Indria­ti Mardison mengatakan bahwa pertemuan GOW ini merupakan kegiatan rutin bulanan yang dilakukan GOW. ­Salah satu tujuan kegia­tan ini adalah bersilaturrahmi antar organisasi yang ada di Kota Pariaman.

“Adapun tujuan lainnya pertemuan GOW ini adalah lebih menjalin kerjasama dengan organisasi wanita lainnya sehingga antar organisasi tersebut saling mengetahui dan mewujudkan satu tekad yaitu ikut membantu pemerintah dalam melaksanakan Visi dan Misinya, “ ungkapnya. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top