Menu

Aksi Terekam CCTV, 14 Detik Mobil M-Link Raib

  Dibaca : 925 kali
Aksi Terekam CCTV, 14 Detik Mobil M-Link Raib
LPM beserta pemerintahan kelurahan rawang mengadakan syukuran bersama suksesnya acara manunggal BBGRM tahun 2021 dengan makan bajambah bersama.
M-Link kanai malink web

Aksi maling yang melarikan mobil operasional M-Link pada Sabtu (2/1) dini hari terekam CCTV. Pelaku yang berbaju merah, hanya butuh waktu 14 detik untuk membawa kabur mobil tersebut.

PADANG, METRO–Satu unit mobil operasional PT Padang Media Link, Group POSMETRO Padang yang bergerak di bidang jasa telekomunikasi, dibawa kabur maling, Sabtu (2/1) dini hari. Aksi sang maling yang berbaju merah dan memakai topi, terekam CCTV yang terpasang di teras kantor yang berada di Jalan Alai Timur, Kota Padang. Pelaku hanya butuh 14 detik untuk melarikan mobil bak terbuka itu.

Dalam rekaman CCTV pukul -3.30 WIB, terlihat pelaku menggunakan baju berwarna merah dan menggunakan topi membuka pintu mobil Suzuki Futura Pick UP, BA 8442 BY dari sebelah kiri, dan membuka paksa kunci kontak mobil. Setelah kunci kontak dibobol, pelaku kemudian menghidupkan mobil, dan memundurkan mobil tanpa menghidupkan lampu.

Setiba di jalan raya, pelaku langsung menancap gas ke arah timur, tepatnya ke Arah Bypass, lalu hilang dari jangkauan CCTV. Kejadian itu baru diketahui oleh karyawan sekitar pukul 06.30. Akibat kejadian itu, Perusahaan mengalami kerugian hingga Rp50 juta.

Mengetahui mobil operasional perusahaan telah dicuri, kejadian itu langsung dilaporkan ke Mapolresta Padang dengan harapan pelaku bisa ditangkap. Kepada petugas SPKT polresta Padang, salah seorang karyawan, M Hidayat, yang melaporkan kejadian itu, menuturkan, dia mendatangi kantor, dan memarkirkan mobil tersebut di halaman kantor, sekitar pukul 03.00 WIB dengan kondisi pintu mobil terkunci.

”Sebelum saya meninggalkan mobil, saya terlebih dahulu memastikan semua pintu mobil sudah terkunci. Saya kemudian menyimpan kuncinya ke dalam kantor,” katanya.

Keesokan harinya, sekitar pukul 06.30 WIB, Hidayat mendatangi kantor. Setiba di kantor, dia tidak lagi menemukan mobil yang sebelumnya diparkirkan di halaman kantor. Kaget tak lagi menemukan mobil tetsebut, korban kemudian masuk ke dalam kantor, dan memang kunci mobil masih tersimpan di dalam kantor.

”Saya memastikan apakah kuncinya ada atau tidak, ternyata kunci mobil masih ada, sementara mobil sudah tidak ada. Saya kemudian memeriksa rekaman CCTV, ternyata memang benar, seseorang terlihat mencuri mobil tersebut,” ujarnya.

Mengetahui mobil yang biasa digunakan untuk operasional perusahaan telah dicuri orang tak dikenal, Hidayat langsung memberitahukan kepada pimpinan perusahaan dan melaporkan kejadian itu ke Mapolresta Padang.

GM PT Padang Media Link Yonaldi mengatakan, pihaknya sudah menyerahkan barang bukti berupa rekaman CCTV, dan berharap pelaku bisa ditangkap. ”Ini kejadian yang ketiga kalinya, sebelumnya di sini juga pernah kehilangan laptop, dan sepeda motor karyawan juga pernah dicuri. Mudah-mudahan dengan adanya laporan polisi ini pelaku bisa ditangkap,” ujarnya.

Kanit I SPKT Polresta Ipda Nofrizal mengatakan pihaknya telah menerima laporan tersebut, dan telah diteruskan ke Satreskrim. ”Laporan sudah kita terima, dan bukti-bukti juga sudah diserahkan. Semoga dalam waktu dekat pelaku bisa ditangkap,” kata Ipda Nofrizal. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional