Close

Aksi Sosial Pramuka, Berbagi di Bulan Puasa

BERBAGI-Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Sawahlunto menggelar aksi sosial berbagi takjil dan masker mengisi bulan suci Ramadhan 1442 H.

SAWAHLUNTO, METRO
Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Sawahlunto menggelar aksi sosial untuk mengisi bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah. Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Sawahlunto membagikan masker gratis di pasar yang ada di Kota Arang ini serta membagikan takjil.

Sekretaris Kwarcab Sawahlunto Agustin menyatakan, kegiatan ini rutin digelar setiap bulan suci Ramadhan sebagai implementasi dalam pembinaan dan bentuk kegiatan yang menarik serta mengandung unsur pendidikan bagi peserta didik terlebih aksi sosial di tengah-tengah masyarakat.

“Aksi sosial di saat pandemi Covid-19 saat ini diselingi dengan pembagian masker dipusat keramaian yakni di pasar yang ada di kota ini. Yang didahului dengan aksi penyemprotan mushalla dan masjid “ kata Agustin Minggu (9/5).

Koordinator Kegiatan Aksi Sosial Dedi Noferi menambahkan setiap aksi yang dilakukan melibatkan 14 Pramuka Penegak dan 10 Satgas Pramuka Peduli membagikan 500 masker di Pasar Sawahlunto, Pasar Silungkang dan Pasar Talawi.

“Untuk pembagian takjir kepada warga dengan menugaskan 14 satgas pramuka peduli lainnya setiap aksi yang digelar diruas jalan Sungai Durian Kecamatan Barangi atau simpang jalan menuju kantor kwarcab,” kata Dedi. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top