Menu

Aksi Sapta Pesona, 1.100 Batang Bunga Ditanam di Jembatan Pelangi

  Dibaca : 43 kali
Aksi Sapta Pesona, 1.100 Batang Bunga Ditanam di Jembatan Pelangi
atuan Tugas Madago Raya berhasil menembak mati pimpinan teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso Ali Ahmad alias Ali Kalora di Desa Astina, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Mautong, Sabtu (18/9).

PESSEL, METRO–Satu lagi destinasi wisata ada di Kabupaten Sejuta Pesona, yang lokasi berbatasan dengan wilayah Taman Nasional Kerinci Seblat ( TNKS) SPTN III Pesisir Selatan, bisa menjadi pilihan bersantai bersama dengan rekan, sahabat dan keluarga di hari libur.

Wisata jembatan pelangi, memiliki kekayaan alam dan budaya. Berada di Nagari Nagari Salido Sari Bulan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, merupakan salah satu desa wisata yg berbatasan langsung dengan kawasan TNKS.

Aksi Sapta Pesona dengan menanam 1100 batang bunga di destinasi wisata jembatan pelangi, dilakukan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, melalui Dispora, PKK Nagari Salido Sari Bulan, BBTNKS, mahasiwa Fakultas Kehutanan UM Sumbar, Pokdarwis Wastam Nagari Limau Gadang Lumpo. Minggu (12/9/2021).

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Hadi Susilo atas nama Pemkab Pesisir Selatan memberikan apresiasi atas kegiatan aksi sapta pesona, ditandai penanaman 1100 batang bunga di wisata wisata jembatan pelangi.

Menurut Hadi Susilo, dengan adanya destinasi wisata seperti ini bisa menarik kunjungan wisatawan berkunjung ke taman bunga, jembatan pelangi di Nagari Nagari Salido Sari Bulan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan.

“Kita berharap ini bisa dijaga, dirawat dan dikelolah dengan profesional. Agar, bisa menjadi daya tarik sendiri bagi pengunjung datang ke jembatan pelangi,” sambung Hadi Susilo.

Sementara Kabid Pariwisata Pessel Yohendro Nasti  menyatakan Kegiatan aksi ini merupakan salah satu upaya untuk mendorong terciptanya sadar wisata di Desa Wisata.

Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) III Pesisir Selatan, Laskar Jaya Permana, melalui Polhut TNKS, Rika Putra memberikan apresiasi kegiatan penanaman 1100 batang bunga di wisata jembatan pelangi, di Nagari Salido Sari Bulan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan.

Penanaman 1100 batang bunga ini jangan berhenti disini, Rika mengajak seluruh pemangku kepentingan ada di Nagari Salido Sari Bulan, Kecamatan IV Jurai agar bersama – sama menjaga.

Ikut menanam dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Hadi Susilo, Polhut TNKS Rika Putra. Dan, peserta aksi sapta pesona. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional