Menu

Aksi Heroik Sopir Truk Banting Stir di Sitinjau Lauik Viral, Rem Blong hingga Tabrak Tebing

  Dibaca : 453 kali
Aksi Heroik Sopir Truk Banting Stir di Sitinjau Lauik Viral, Rem Blong hingga Tabrak Tebing
REM BLONG--Truk box menabrak dinding tebing di penurunan Sitinjau Lauik, Kecamatan Lubuk Kilangan, setelah mengalami rem blong saat perjalanan dari Solok menuju Kota Padang, Minggu (23/5).

PADANG, METRO–Aksi heroik sang sopir truk yang mengalami remblong hingga akhirnya terperosok dan menabrak dinding tebing di kawasan Sitinjau Lauik, Kecamatan Lubuk Kilangan, sempat viral di media sosial instagram. Minggu (23/5) sekitar pukul 10.00 WIB.

Bahkan, dalam peristiwa menegangkan itu, tidak ada korban jiwa. Sank sopir berhasil mengemudikan truk di turunan dan tikungan jalan Sitinjau Lauik tanpa menabrak kendaraan lain dan menghentikan laju kendaraanya.

Laju truk box dengan nomor polisi B 9299 TEY itu terhenti setelah terperosok dan tersandar di bibir tebing. Bahkan, detik-detik truk tersebut menabrak dinding tebing terekam kamera video.

Video tersebut sempat viral di media sosial instagram. Salah satunya @info.minang,  memposting kejadian truk box yang mengalami rem blong sehingga nyaris menabrak kendaraan lain yang ada di depannya.

Pada bagian caption postingan tersebut menyebutkan bahwa, truk hampir menabrak kendaraan yang ada di depannya. “Video detik-detik satu unit truk box rem blong hampir menabrak beberapa kendaraan yang terjebak antrian di turunan sitinjau lauik. “Video sempat terekam kamera uda @izrithufail sekitar pukul 09.45 WIB (23/05/2021).

Dalam video terlihat truk box yang bewarna hijau dibagian kepala dan putih pada bagian boxnya itu datang dari arah arah Solok menuju Padang. Kendaraan lain yang ada di depannya mencoba menghindar ke bagian pinggir jalan agar tidak tersenggol.

Terdengar suara penumpang mengucap ‘astagfirullah’ karena kaget melihat truk saat melewati kendaraan yang ditumpanginya. Pada akhir video, terlihat truk tersebut sudah terperosok ke bagian kiri jalan dan menabrak bibir tebing.

Kanit Laka Lantas Polresta Padang, Ipda Arisman saat dikonfirmasi mengenai video viral tersebut membenarkan telah terjadinya kecelakaan tunggal yang dialami truk box pengangkut minuman instan diakibatkan pengereman yang tidak berfungsi.

“Kejadiannya tadi pagi, Minggu (23/5) sekitar pukul 10.00 WIB di jalan raya Padang-Solok dekat Panorama II Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan Padang,”sebut Arisman.

Dikatakannya, truk bernomor polisi B 9299 TEY yang dikemudikan oleh MF tersebut datang dari arah Solok menuju Padang diduga mengalami rem blong dan menabrak bagian dinding tebing sehingga mengalami kerusakan di bagian depannya.

“Truck B 9299 TEY yang dikemudikan oleh MF membawa muatan minuman kemasan datang dari arah timur menuju arah barat atau datang dari arah Solok menuju arah kota Padang sesampai di TKP hilang kendali dan menabrak tebing yang berada di sebelah kiri. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa maupun kendaraan lain yang terlibat kecelakaan, karena sopir truk berhasil menghindari kendaraan yang ada di depannya sebelum akhirnya menabrak tebing. Sopir truk selamat hanya mengalami luka ringan,” tuturnya. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional