Menu

Aksi Heroik Melarai Rombongan Moge Keroyok Dua Anggota TNI, Sri Herlina Dapat Penghargaan dari Kapolres

  Dibaca : 246 kali
Aksi Heroik Melarai Rombongan Moge Keroyok Dua Anggota TNI, Sri Herlina Dapat Penghargaan dari Kapolres
DAPAT PENGHARGAAN— Berani melarai kebrutalan kelompok Moge yang menganiaya dua prajurit Intel Kodim 0304/Agam beberapa waktu lalau, Sri Herlina mendapat penghargaan dari Kapolres Bukittinggi.

BUKITTINGGI,METRO
Pengeroyokan dua prajurit Intel Kodim 0304/Agam oleh rombongan penunggang motor gede (Moge) di Kota Bukittinggi, menyelipkan satu kisah unik. Kisah keberanian seorang emak-emak berupaya melerai perkelahian tersebut.

Belakanga diketahui wanita itu bernama Sri Herlina, 57 tahun. Keberaniannya menuai pujian dari publik tanah air. Lantaran tindakannya dinilai patut jadi teladan, Polres Bukittinggi pun turut memberi piagam penghargaan di momen Hari Pahlawan, Selasa (10/11) di Mapolres setempat.

“Penghargaan ini ucapan terimakasih dan apresiasi Polri kepada Ibu Sri Herlina, karena telah berani membantu korban saat dianiaya. Tindakan ini pun diharapkan jadi pelecut semangat masyarakat yang lain untuk menciptakan serta menjaga kondusifitas wilayah,” kata Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara saat upacara pemberian penghargaan kemanusiaan itu, kemarin.

Berdasarkan Keputusan Kapolres Bukittinggi Nomor: Kep/24/XI/2020 tanggal 7 November 2020, selain Sri Herlina, penghargaan juga diberikan pada Brigadir M. Hafizh Basari. Personil Satlantas Polres Bukittinggi itu juga berupaya melerai dan melindungi korban Serda Mistari dan Serda Muhammad Yusuf saat insiden pengeroyokan terjadi.

Upacara pemberian penghargaan kemanusiaan tersebut diikuti oleh Waka Polres Bukittinggi, Kompol Indra Sandy Purnama Sakti, Pejabat Utama Polres Bukittinggi, Kapolsek, perwira dan personil Polres Bukittinggi.

Sri Herlina sendiri mengaku, dirinya bak mendapat kado di Hari Pahlawan selepas menerima piagam penghargaan tersebut. Ia pun mengajak agar semua lebih peduli terhadap sesama.

“Jangan tutup mata terhadap suatu kejahatan. Apalagi terjadi di tengah-tengah kita. Untuk penghargaan ini, saya amat berterimakasih kepada Kapolres Bukittinggi dan jajaran,” katanya.

Aksi heroik Herlina sendiri saat melerai pengeroyokan terekam kamera CCTV di lokasi kejadian. Ia mencoba memohon kepada anggota moge HOG Siliwangi Bandung Chapter untuk menghentikan tindakan arogan mereka.

Kini, sosok Harlina viral di media sosial. Menggugah empati warganet dan beramai-ramai menyampaikan simpati dan salut kepada wanita tangguh asal Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam tersebut.(pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional