Menu

Aksi Donor Darah, Disdag Targetkan 200 Kantong Terkumpul

  Dibaca : 111 kali
Aksi Donor Darah, Disdag Targetkan 200 Kantong Terkumpul
KEGIATAN HUT— Dinas Perdagangan mengadakan aksi donor darah yang merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT Kota Padang ke-351.

M YAMIN, METRO
Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Padang menargetkan sebanyak 200 kantong terkumpul dalam kegiatan donor darah, Rabu (5/8) di Balaikota lama di Jalan M Yamin. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang ke-351.

“Sampai siang sekitar pukul 13.00 WIB sudah terkumpul sebanyak 140 kantong darah dari pendonor. Target kami sebanyak 200 kantong. Selama masih ada waktu pasti akan tercapai,” ucap Kepala Dinas Perdagangan Andree Algamar, Rabu (5/8).

Andree mengatakan, aksi donor darah tersebut bertujuan untuk membantu stok darah di PMI. Pendonor merupakan dari ASN Dinas Perdagangan dan pedagang sekitar. “Sejauh ini tidak hanya ASN Dinas Perdagangan saja yang ikut mendonor, namun ASN di lingkungan Balaikota lama dan pedagang sekitar,” ucapnya.

Andree menyebutkan, aksi donor darah merupakan satu dari sederetan rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT Kota Padang yang jatuh pada (7/8). Salah seorang ASN di Dinas Perdagangan, Dona Yulia menuturkan, bahwa ia ikut dalam aksi donor darah. Meski sedikit gamang melihat jarum yang akan menusuk lengannya, Dona tetap semangat untuk menyumbangkan darahnya.

“Awalnya sedikit takut, karena ini baru perdana ditambah lagi takut melihat jarum. Namun dengan tekat bulat, Alhamdulillah darah berhasil didonorkan. Semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan,” tandas Dona yang mempunyai golongan darah O tersebut. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional