Menu

Akses Jalan Rusak, Satgas TMMDN Kodim 0306/50 Kota Bantu Murid SD Seberangi Anak Sungai

  Dibaca : 127 kali
Akses Jalan Rusak, Satgas TMMDN Kodim 0306/50 Kota Bantu Murid SD Seberangi Anak Sungai
BANTU SEBERANGI SUNGAI— Personel Satgas TMMD ke-111 Kodim 0306/50 Kota yang sedang membantu warga masyarakat dan anak anak dalam menyeberangi anak sungai dengan kendaraan bermotor, Selasa (13/7).

LIMAPULUH KOTA, METRO–Tentara Nasional Indonesia (TNI) patut disebut sebagai pahlawan se­sung­guhnya. TNI dalam tugasnya tidak saja hanya mengamankan negara saja, tetapi juga sangat peduli masyarakat yang membutuhkan bantuannya.

Ini bisa dilihat dari yang dilakukan Personel Satgas TMMD ke-111 Kodim 0306/50 Kota yang sedang membantu warga masyarakat dan anak-anak dalam menyeberangi anak sungai dengan kendaraan bermotor, Selasa (13/7).

Hal ini disebabkan, karena akses jalan yang rusak dan gorong-gorong yang nantinya dibuat guna meng­hubungkan Nagari Talang Maur dan Nagari Maek sedang dalam proses pengerjaan.

Salah seorang Personil Satgas TMMD/N, Serda Suryanto menye­butkan, setiap hari banyak dari pada warga yang melintasi jalan ini untuk aktivitas sehari-hari. Termasuk juga anak anak yang mau ke sekolah. Karena jalan ini akses satu satunya yang menghubungkan Nagari Talang Maur dan Nagari tetangga Maek.

Salah seorang warga yang melin­tas, Masyur mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan yang diberikan Anggota TNI dari Satgas TMMD/N Kodim 0306/50 Kota.

“Hanya Tuhan yang dapat mem­balas semua kebaikan yang diberikan Bapak-bapak TNI. Semoga ke de­pannya TNI dalam hal ini Kodim 0306/50 makin dicintai masyarakatnya dan makin sukses selalu,” ucapnya.

Berbincang dengan Petani Kacang

Selain membantu menyeberangi sungai, Tim Satgas TMMD/N juga sempat melakukan komunikasi sosial sebagai wujud menjalin kedekatan dengan masyarakat Nagari Talang Maur, lokasi dilaksanakannya TMMD/N ke 111 tahun 2021 Kodim 0306/50 Kota.

Kali ini anggota Satgas TMMD melakukan komunikasi sosial bersama petani kacang di dekat lokasi TMMD/N ke 111. Dalam kunjungan ini Anggota Satgas TMMD/N membantu warga dalam proses pengolahan kacang yang baru selesai di panen.

Kunjungan yang dilakukan anggota Sat­gas TMMD/N ini mendapat sambu­tan yang baik oleh warga. Bukan hanya ban­tuan yang ditawarkan, tapi ke­nya­manan dan keamanan lebih di­utamakan oleh Anggota Satgas TMMD/N.

“Inilah kunci keberhasilan TMMD/N ke 111 yang dilakukan di Nagari Talang Maur ini, semua warga merasa senang dengan rangkaian kegiatan yang dilakukan anggota Satgas di kampung mereka,” ucap Anggota Satgas. (uus) 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional