Menu

Akses Jalan ke Lubuk Ungun Dibenahi

  Dibaca : 1024 kali
Akses Jalan ke Lubuk Ungun Dibenahi
BERSIHKAN--Camat Ampek Nagari Roza Syafdefianti bersama instansi terkait serta masyarakat membersihkan akses jalan menuju objek wisata Lubuk Ungun.

AGAM, METRO – Pembenahan demi pembenahan lokasi wisata merupakan salah satu nawacita Kecamatan Ampek Nagari untuk menjadikan lokasi wisata tersebut bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, pencinta alam yang ingin merehatkan badan dalam mengisi waktu  one wekend bersama keluarga tercinta.

Pembenahan tersebut, Camat Ampek Nagari Roza Syafdefianti bersama Masyarakat Jorong Pasa Batu Kambiang, Nagari Batu  Kambiang Kecamatan Ampek Nagari membersihkan akses menuju lokasi Lubuk Ungun yang menjadi lokasi wisata yang cukup menarik untuk dikembangkan. “Maka dilakukan pembersihan jalan menuju lokasi wisata Lubuk Ungun ini berkerjasama dengan Hotel Syakura dan dijembatani Dinas Pariwisata dan menghadirkan ASPI HPI dan ASITA di 3 objek tersebut serta menghadirkan pecintaan alam dan PWI ke lokasi tersebut,” ungkap Camat Ampek Nagari Roza Syafdefianti, Minggu (21/10).

Dikatakan Roza, pembenahan lokasi wisata ini harus dilaksanakan secara cepat, kalau tidak tentu lokasi wisata tidak bakal dikenal wisatawan yang ingin mengeksploitasi lokasi wisata yang patut di jual dan dipromosikan ke seluruh dunia. Sebab lokasi wisata Lubuk Ungun ini merupakan lokasi yang sangat menjanjikan bagi pencinta alam yang menyaksikan secara langsung indahnya lokasi wisata alam ini.

Kemudian pembenahan ini dilakukan secara bertahap, yang pertama membenahi akses menuju lokasi wisata ini,dengan merangkul semua elemen untuk membersihkan akses jalan ini dari semak belukar yang menggangu nantinya untuk wisatawan yang datang ke lokasi wisata ini.

“Setelah bersih lalu kita tanamani pohon-pohon pelindung agar wisatawan yang datang tidak terkena terik matahari. Di samping tidak terkena terik matahari mereka bisa juga merasakan bagaimana segarnya udara alam yang masih asri jauh dari kontaminasi udara perkotaan,’ jelas Roza.

Dikatakan, ada makna yang terkandung ketika berhasil mengekspolitasi lokasi wisata ini ke berbagai manca negara, yakni mengundang tanda tanya bagi para pecinta lokasi alam. Kemudian lokasi ini bisa diburu wisawatan manca negara apabila mampu mengemas dengan baik dan bisa menyajikan keunikan-keunikan yang dimiliki lokasi wisata ini. Apalagi para peneliti yang suka dengan aroma yang mistis atau hal ini akan menjadi santapan mereka yang ingin menyaksikan langsung makna yang terkandung dalam sejarah tentang lubuk ungun ini.

Camat menambahkan, maka dari itu bagaimana mengonsep dan menata dan memajukan lokasi wi sata ini. Secara koordinasi telah dilakukan dengan berbagai pihak, baik dengan pengembang desa wisata. Dan yang tidak kalah menariknya akan mengadakan lomba fotografi eklpore Pesona Ampek Nagari dalam HUT Pemekaran Kecamatan dan kegiatan ini dan pengembangan lokasi wisata ini akan disosialisasikan kepada walinagari dan masyarakat tentang pengembangan desa wisata dan pengelolaaanya Bumnag.

“Maka dari itu kita berharap dukungan dari semua elemen agar cita-cita kita untuk memajukan lokasi wisata kita ini bisa berjalan sesuai yang kita harapkan. Majunya program ini tentu tidak terlepas dari dukungan kita semua agar agam ini lebih dikenal wisnus dan wisman,” ujarnya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional