Menu

Akses Jalan Adinegoro Ditutup, Kendaraan Masuk ke Padang Dialihkan Lewat By Pass

  Dibaca : 1810 kali
Akses Jalan Adinegoro Ditutup, Kendaraan Masuk ke Padang Dialihkan Lewat By Pass
JALAN DIALIHKAN— Tim gabungan yang terdiri dari Polisi, TNI, Dishub, Satpol PP, dan BPBD mengalihkan kendaraan yang masuk ke Kota Padang di Jalan Adinegoro, Koto Tangah ke Jalan By Pass

Mencegah penyebaran corona virus corona (Covid-19) masuk ke Kota Padang, Satuan lalu lintas (Satlantas) Polresta Padang melakukan pengalihan arus lalu lintas dengan menerapkan satu pintu masuk. Kendaraan selain membawa sembako dialihkan melalui Jalan By Pass.

Pengalihan arus ini dilakukan bagi kendaraan yang datang dari arah Kabupaten Pariaman menuju Kota Padang tidak bisa lagi melewati Jalan Adinegoro, Kecamatan Koto Tangah, sehingga dialihkan ke arah By Pass. Setiap orang yang masuk juga dilakukan pemeriksaan kesehatan.

“Khusu untuk kendaraan yang membawa sembako, aturan ini tidak diberlakukan. Bahkan, kita siap untuk mengawal kendaraan yang mengangkut sembako untuk mempercepat pendistribusiannya kepada masyarakat,” kata Kasatlantas Polresta Padang AKP Syukur Hendri Saputra, Senin (13/4).

Dikatakan AKP Syukur Hendri, nantinya kendaraan yang akan masuk kota Padang yang dialihkan ke arah By Pass akan di lakukan pengecekan suhu tubuh oleh petugas yang berada di Posko satgas Covid-19 yang berada di By Pass.

“Kami informasikan untuk pintu masuk ke kota Padang dialihkan menjadi satu pintu melalui jalur By Pass yang berlokasi di Simpang Basarnas. Di sana didirikan Posko Penanganan Pencegah Covid-19 yang terdiri dari instansi gabungan seperti Dishub, TNI AD, Dinas Kesehatan, Satpol PP, dan BPBD,” ucap AKP Syukur.

Lebih lanjut Syukur mengatakan, untuk kendaraan yang akan keluar kota Padang menuju Pariaman tetap diperbolehkan melewati jalur Simpang Kayu Kalek tersebut seperti biasanya.

“Jadi pengalihan arus ini untuk pengendara yang datang dari Pariaman, sedangkan pengendara yang keluar kota Padang menuju Pariaman masih di perbolehkan melewati jalur tersebut,” jelas Syukur Hendri.

Dikatakan Syukur Hendri, pengalihan arus menjadi satu pintu ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona yang saat ini telah menjadi ancaman yang menakutkan bagi masyarakat kota Padang.

“Harapan Kami dengan adanya pengalihan satu pintu ini, setiap masyarakat yang akan masuk kota Padang dari arah Pariaman dapat terpantau kondisi kesehatannya dan membuat masyarakat kota Padang menjadi nyaman,”ungkap Syukur. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional