Menu

AKP Harmon Jadi Kapolsek Lubuk Alung

  Dibaca : 360 kali
AKP Harmon Jadi Kapolsek Lubuk Alung
SEMATKAN—AKBP Zamroni sematkan benggol jabatan.

PDG.PARIAMAN, METRO
Jajaran Polres Padangpariaman, kemarin, melaksanakan serah terima jabatan Kasat Sabhara, Kapolsek Lubuk Alung, Kapolsek Batang Anai dan Kapolsek kawasan BIM Polres Padangpariaman.

Kegiatan serah terima jabatan Kasat Sabhara Polres Padangpariaman dari pejabat lama AKP Rachmat kepada pejabat baru AKP Edi Karan Prianto, pejabat lama dapat promosi jabatan di Dit Pambvid Polda Sumbar.

Sedangkan pejabat baru sebelumnya menjabat jabatan Kapolsek Lubuk Alung Polres Padangpariaman AKP Edi Karan digantikan AKP Harmon yang sebelumnya menjabat Kapolsek Lubuk Basung Polres Agam. Kemudian Kapolsek Batang Anai AKP Eroplis digantikan oleh Iptu Aurman yang sebelumnya menjabat Kanit laka Lantas Polres Payakumbuh. Sedangkan AKP Eroplis dapat promosi jabatan di DitSamapta Polda Sumbar.

Kapolsek Kawasan BIM yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Feri Yuzaldi digantikan oleh Ipda Ade Saputra  yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Rek Ident Satlantas Polres Sawahlunto, Iptu Feri Yuzaldi dapat promosi jabatan sebagai Kasat Lantas Polres Dharmasraya.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Padangpariaman AKBP Zamroni Wibowo dan sebagai perwira upacara Kabag Sumda dan sebagai Komandan Upacara  Ipda Agus Zainal.

AKBP Zamroni menyampaikan sebagaimana diketahui bahwa dijajaran polri, mutasi dan serah Terima jabatan merupakan hal yang biasa baik dijajaran Polda Sumbar maupun dijajaran Polres Padangpariaman dan merupakan salah satu bentuk rehabilitasi struktural organisasi polri secara umumnya.  “Pada kesempatan ini kita tengah melaksanakan upacara sertijab dalam jajaran polres Padangpariaman yang berjalan dengan tertib sebagaimana yang kita saksikan bersama,” ujarnya.

Dengan diadakan upacara Serah Terima jabatan ini merupakan pertanda bahwa berakhirnya masa jabatan pejabat yang lama dan dimulainya tugas dan tanggung jawab pada jabatan yang baru.

“Untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada pejabat lama AKP Rachmat, AKP Edi Karan, AKP Eroplis dan IPTU Feri Yuzaldi beserta istri atas pelaksanaan tugas nya yang telah memberikan kontribusi positif bagi organisasi polri khusus nya dijajaran polres Padangpariaman,” ujarnya.

 Selanjutnya ia ucapkan selamat jalan dan selamat bertugas ditempat yang baru kepada pejabat lama. “Tidak lupa pula kami mengucapkan selamat bertugas dilingkungan Polres Padangpariaman kepada pejabat baru AKP Harmon dan Ipda Ade Saputra Dengan penuh harapan agar dapat membawa perubahan dalam peningkatan kinerja kesatuan polres Padangpariaman sehingga nama besar kesatuan menjadi harum dimata masyarakat dan pimpinan,” ujarnya.

 Kapolres menambahkan polri telah melakukan penataan organisasi guna pencapaian target dari program promoter polri salah satunya penyegaran strukturisasi organisasi polri dalam rangka peningkatan kinerja polri yaitu memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan terhadap masyarakat.

“Tantangan tugas polri ke depan semakin berat, untuk itu diperlukan kesiapan polri yang meliputi personil, kemampuan SDM, dukungan sarana dan prasarana sera dukungan anggaran guna menciptakan keamanan dalam negri yang kondusif,” kata Kapolres didampingi Kasubbag humas Polres Padangpariaman AKP Emel Sangra mengakhiri.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional