Menu

Aklamasi, M. Iqra Chissa Kini Pimpin Golkar Kota Padang

  Dibaca : 855 kali
Aklamasi, M. Iqra Chissa Kini Pimpin Golkar Kota Padang
M. Iqra Chissa terpilih saat diserahi jabatan baru sebagai Ketua DPD Golkar Padang

KAMPUNG NIAS, METRO
M. Iqra Chissa terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) X partai Golkar Kota Padang dan memimpin partai itu hingga lima tahun ke depan.

Ketua DPD Golkar Padang terpilih, M. Iqra Chissa mengatakan ia akan langsung berkoordinasi dengan semua pihak dalam menjalankan kegiatan partai. Menurutnya, kehadiran ia sebagai Ketua Golkar merupakan pengabdian kepada partai dan masyarakat di Kota Padang. “Saya di sini tidak untuk mencari uang atau mengumpulkan pundi-pundi rupiah tapi berjuang membesarkan partai dan targetnya menang di 2024,” paparnya Sabtu (13/2).

Meskipun dirinya masih muda , ia akan menjadikan senior-senior yang ada di partai sebagai mentor dan koordinator dalam menggerakkan partai ini. “Kita akan rangkul semua dan tidak ada lagi perpecahan di tubuh partai. Sekarang kita bangun Golkar lebih solid dan siap menang,” ucapnya. Dalam meraih perhatian para Millenial, pihaknya akan mengoptimalkan sayap partai yang ada dan memberikan mereka kesempatan dalam meraih simpati milenial. “Kita akan bekerja keras membangun partai secara bersama-sama dan saya tidak bisa bekerja sendirian,” katanya. Sebelumnya Ketua DPD Golkar Sumatera Barat, Khairunnas mengatakan perbaikan sumber daya manusia harus dilakukan di Golkar pada saat ini.

”Kita akui dalam sepuluh tahun terakhir ini pengkaderan belum optimal kita lakukan dan kini hanya tinggal kader-kader tua. Kita berikan yang muda pentas dan yang tua kesempatan untuk membesarkan partai,” paparnya. Ia mengatakan Ketua DPD terpilih haruslah mereka yang tidak hanya loyal kepada partai namun juga royal dalam membangun partai agar semakin kuat. “Kita dulu partai besar dan saat ini kekuatan kita melemah dan sudah saatnya kita bangkit untuk menang kembali,”katanya. Sebelumnya DPD Golkar Padang membuka pendaftaran calon Ketua Partai Golkar Padang dalam Musda ke X Golkar Padang namun hanya satu calon yang mendaftar hingga penutupan yakni Iqra Chissa.

Sementara itu ketua DPD Golkar Sumbar Khairunnas mengatakan, DPD Partai Golkar Sumatera Barat menargetkan dapat meraih suara milenial di Pemilihan Legislatif 2024 dengan mengoptimalkan potensi yang dimilik partai berlambang beringin tersebut. Ia mengatakan suara milenial di Sumbar pada 2024 mencapai 65 persen dan ini yang coba dioptimalkan secara bersama-sama. Menurutnya, salah satu caranya ialah melakukan perbaikan sumber daya manusia yang ada di dalam partai mulai dari pengurus provinsi, kota kabupaten hingga kecamatan. Ia masih menemukan adanya Ketua Kecamatan Partai Golkar yang telah menjabat lebih dari 20 tahun, ini tentu tidak benar sehingga tidak ada peremajaan.

”Kita memberikan kesempatan kepada yang muda dan juga yang tua untuk bersama-sama membesarkan partai ini,” kata dia. Selain itu, sesuai arahan Ketua Umum Gokar agar melakukan perbaikan struktur partai dan melakukan pendataan untuk kesiapan menghadapi Pemilu 2024. Dikatakannya, ketua umum akan maju menjadi presiden atau wakil presiden dalam Pilpres mendatang dan pihaknya akan berupaya melakukan perbaikan untuk mewujudkan hal tersebut. ”Perbaikan struktur partai, jumlah saksi dan lainnya. DPD Golkar Sumbar diberikan waktu evaluasi selama satu setengah tahun dan jika tidak terpenuhi saya akan dievaluasi. Hal ini akan saya teruskan ke kota dan kabupaten memberikan target tersebut,” katanya usai membuka Musda ke X. Ia mengajak seluruh kader partai bersama-sama membangun partai untuk kembali ke jalur kemenangan dan ia mengakui dalam 10 tahun terakhri memang kurang dalam melakukan pengkaderan. Dahulu Golkar memang partai besar dan pemenang pemilu namun kondisi saat ini berubah dan pihaknya mengakui dalam kondisi lemah dan itu yang coba diperbaiki. ”Saat ini pengurus Golkar di Sumbar sudah banyak yang tua, ada sekitar 45 persen yang sudah tua. Kita berikan pentas kepada yang muda tanpa meninggalkan yang tua,” paparnya. (ade)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional