Menu

Akhirnya Jokowi Datang ke Sumbar

  Dibaca : 1005 kali
Akhirnya Jokowi Datang ke Sumbar
Jokowi mendarat di BIM - web

Presiden Jokowi dan rombongan mendarat di BIM Sumbar, Kamis (08/10/2015) siang.

PADANG, METRO—Setelah dua kali membatalkan kunjungannya ke Sumbar, akhirnya, Kamis (8/10), Presiden Joko Widodo atau Jokowi datang juga ke Sumbar. Kedatangan kader PDI Perjuangan ini terkesan mendadak, karena sebelumnya dijadwalkan 10 Oktober 2015.

Sejak dilantik 20 Oktober 2014, Jokowi telah dijadwalkan dua kali datang ke Sumbar. Pertama, saat peresmian objek wisata Kawasan Mandeh, di Pessel, medio 2015. Namun, akhirnya batal, dan hanya mengirimkan tiga menteri, yang dikomandoi mantan Menteri Bappenas, Andrinof Chaniago.

Selanjutnya, juga pernah akan mengunjungi Sumbar, untuk meninjau sejumlah kegiatan, termasuk melihat perkembangan Masjid Raya Sumbar, dan sejumlah proyek lain di September 2015. Kunjungan juga batal, meski info awalnya juga diundur saat Idul Adha 1436 H.

Jokowi mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), sekitar pukul 11.00 WIB, disambut oleh muspida Sumbar dan kabupaten/kota. Menurut Protokoler Istana, Yayan Hidayat, presiden datang ke Sumbar yangg direvisi saat di pesawat saja.

“Tadi sesuai info dr Karo Protokol Setpres final acara kunker Sumbar yang diputuskan landing Kamis di Padang (BIM). Selanjutnya, akan menuju RM Mak Syukur Padangpanjang, untuk kemudian ke Rumah Bung Hatta dan bermalam di Hotel The hils,” katanya.

Sementara Jumat, Jokowi akan bertolak ke Kampar, Provinsi Riau, dengan helikopter pada paginya. Selanjutnya, naik heli lagi ke Kabupaten Kepulauan Mentawai. “Selanjutnya kembali ke BIM, untuk mengunjungi pembangunan kereta api bandara, dan menginap di Padang,” katanya.

Sabtu, presiden akan kembali terbang ke Mandeh, dan kembali ke BIM. “Dari BIM, akan ke Jambi, untuk mengikuti kegiatan di dua titik. Sorenya, baru kembali ke Jakarta,” sebutnya dalam relis.

Namun, acara itu sewaktu-waktu bisa kembali berubah, karena tujuan utamanya adalah meninjau situasi kabut asap dan pembakaran hutan di Sumatera bagian tengah, Sumbar, Riau dan Jambi. (adm)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional