Close

Akhir 2021, Targetkan Vaksinasi 70 Persen di Kabupaten Agam

TARGET VAKSIN— Berkomitmen mencapai target 70 persen cakupan vaksinasi Covid-19 di akhir tahun, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam menyiapkan sejumlah strategi.

AGAM, METRO–Berkomitmen mencapai target 70 persen cakupan vaksinasi Covid-19 di akhir tahun 2021, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam siap menyiapkan sejumlah strategi.  Satgas Penanganan Covid-19 Ka­bupaten Agam optimis bisa mencapai herd immunity dengan terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi Co­vid-19 hingga ke pelosok-pelosok nagari.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Ka­bupaten Agam, Irwan Fikri Dt. Parpatiah SH menyebut ketertinggalan capaian vak­sinasi Covid-19 harus dikebut dalam waktu ku­rang lebih dua bulan. “Kita harus mengejar ketertinggalan, capaian 70 persen yang ditargetkan harus tercapai hingga akhir ta­hun,” ujar Irwan, saat me­mimpin rapat evaluasi Satgas Pe­nanganan Covid-19 Kabupaten Agam, Selasa (2/11).

Dipaparkan lebih lanjut, persentase warga setempat yang telah divaksin Covid-19 terus merangkak naik. Tren tersebut diharapkan bertahan dan terus meningkatkan, agar target 70 persen warga di 16 kecamatan bisa dicapai.

Menurutnya, gebyar vaksinasi dan gerai-gerai vaksinasi Covid-19 di nagari-nagari harus terus dioptimalkan. Untuk mencapai target herd immunity di akhir tahun, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 harus digelar nyaris setiap hari. “Untuk itu sangat diharapkan sekali keterlibatan kita semua. Mencapai herd immunity 70 persen adalah pekerjaan rumah kita bersama, ayo kita bekerja keras untuk vaksinasi ini,” ucap Irwan.

Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan yang juga Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 se­tempat menyebut upaya percepatan vaksinasi da­pat dilakukan melalui se­jumlah strategi. Strategi itu antara lain melaksanakan Gebyar Sumbar Sadar Vak­sin (Sumdarsin) dengan maksimal, menarik minat bervaksin masyara­kat dengan sejumlah doorprize dan grandprize.

Lalu mempercepat entri data warga yang telah divaksin dengan cara menambah pleton P-Care, meng­gencarkan pelaksanaan vak­sinasi Covid-19 di nagari dengan target minimal per hari sebanyak 200 dosis.

“Kemudian melaksa­nakan penyuntikan vaksinasi Covid-19 setiap hari meski dihari libur, dengan begitu kita optimis target capaian herd immunity bisa tercapai di akhir ta­hun,” ujar kapolres. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top