Close

AKBP-STIE “KBP” Lantik 286 Lulusan di Pangeran Beach Hotel Padang

Pengurus yayasan, civitas akademis serta para wisudawan berfoto bersama usai acara wisuda.

SEBANYAK 286 orang sarjana baru lulusan AKBP-STIE “KBP” mengikuti prosesi wisuda karena telah menamatkan pendidikannya di perguruan tinggi yang masuk dalam deretan terbaik di Sumbar tersebut. Prosesi ini dilakukan di Pangeran Beach Hotel Padang, Kamis (9/6).

Ketua YLPNSB Drs Das­wir Siddik SH.MH dalam sambutannya mengatakan, yaya­san selalu mendorong para pimpinan agar selalu mema­cu diri untuk menjadi institut di bidang ilmu keuangan dan perbankan. “Upaya ini tentu harus kita lakukan bersama-sama. Dengan semangat kebersamaan dan kepercayaan yang digalang dari semua aspek, Insya Allah rencana baik kita terwujud, ” ujar Ketua YLPNS Drs Daswir Siddik SH MH.

Kepada wisudawan-wisu­dawati, Ketua YLPNSB juga mengajak, agar bisa mempergunakan ilmu pengeta­huan yang diperoleh selama menjalani pendidikan, baik dari segi teori maupun praktek dalam kehidupan sehari- hari dengan sikap yang baik dan jujur di tengah masyarakat.

“Ilmu pengetahuan yang diperoleh itu, menurut Daswir, sangat penting dan merupakan suatu harapan dari ma­syarakat untuk membatu ma­sa­lah dalam menjalani kehidupan ditengah masya­ra­kat,” ujar Daswir kembali.

Direktur AKBP Dr Afriyeni SE MM mengatakan, wisuda bukanlah purna tugas dari  semua lulusan untuk berhenti belajar, namum sebaliknya, baru sebagai awal dalam berbhakti kepada bangsa dan negara melalui ilmu pengetahuan yang diperoleh selama menjalani pendidikan di kampus.

Menurutnya, pengeta­huan ini bisa digunakan untuk membantu masyarakat dalam upaya menyelesaikan permasa­lahan dan tantangan yang semakin komplek ke depan. “Atas nama segenap Civitas Akademika AKBP-STIE“KBP” Padang menyampaikan selamat dan penghargaan atas keberhasilan saudara dalam

menyelesaikan studi di AKBP-STIE“KBP, karena telah berhasil melewati berbagai tantangan dan cobaan selama studi,” ujar Afriyeni. Disebutkan, lulusan yang widuda in, terdiri dari Diploma Tiga (DIII) Program Studi (Prodi) Keuangan dan Perbankan AKBP 30 orang, Program Strata Satu (SI) STIE “KBP” 154 orang dan Program Strata II (S II) STIE “KBP” Magister Manajemen 102 orang, dengan total wisu­dawan sebanyak 286 orang.  Wisuda ini adalah prosesi yang ke 76 Periode I Tahun 2022, maka D III AKBP telah menghasilkan alumni sebanyak 5.170 orang, kemudian wisuda ke 66 SI STIE “KBP” 4.797 orang dan wisuda ke 36 Strata II Magister Manajemen STIE “KBP” 1.669 orang. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top