Menu

AKBP Sahat M Hasibuan Resmi Jabat Dirpolairud Polda Sumbar

  Dibaca : 586 kali
AKBP Sahat M Hasibuan Resmi Jabat Dirpolairud Polda Sumbar
BERSAMA-Dirpolairud Polda Sumbar AKBP Sahat M Hasibuan bersama Mantan Dirpolairud Polda Sumbar Kombes Pol Soelistijono usai serijab.

PADANG, METRO
Setelah resmi dimutasi, Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) dan Direktur Polisi Perairan dan Udara (Dirpolairud) Polda Sumbar melakukan serah terima jabatan (sertijab) dengan pejabat baru di ruang Jenderal Hoegeng Mapolda Sumbar, Senin (22/6). Upacara sertijab tersebut dipimpin Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto.

Dilaksanakannya setijab dua pejabat utama Polda Sumbar tersebut sesuai dengan keluarnya surat telegram Kapolri Jenderal Idham Aziz nomor: ST/1630/VI/KEP/2020 tanggal 5 Juni 2020. Dalam surat telegram itu, Dirbinmas dan Dirpolair dipindahtugaskan dan diisi dengan pejabat baru.

Jabatan Dirbinmas dari Kombes Pol Nasrun Fahmi diserahkan kepada Kombes Pol Johni Soeroto yang sebelumnya menjabat sebagai Dirbinmas Polda Lampung. Untuk Kombes Pol Nasrun selanjutnya akan mengisi jabatan Kasubdit Bhabinkamtibmas Ditbinmas Korbinmas Baharkam Polri.

Sementara Jabatan Dirpolairud Polda Sumbar dari Kombes Pol Soelistijono kepada AKBP Sahat M Hasibuan yang sebelumnya menjabat Wakapusdik Polair Lemdiklat Polri.

Sedangkan, Kombes Pol Soelistijono akan menjabat sebagai Dirpolairud Polda Aceh.

Kegiatan diawali dengan pengambilan sumpah jabatan, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sertijab, sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan, dua pejabat utama tersebut telah resmi melakukan sertijab dengan pejabat baru. Mutasi ini, merupakan hal yang biasa dalam penyegaran di tubuh institusi Polri.

“Mutasi atau pergantian jabatan di institusi Polri merupakan sebuah penghargaan pimpinan Polri kepada personel yang berprestasi dan berdedikasi dalam melaksanakan tugas.

Juga merupakan bentuk pengembangan karir para personel Polri,” kata Kombes Pol Satake Bayu.

Kombes Pol Satake mengungkapkan, sertijab dilaksanakan setelah surat telegram dari Mabes Polro keluar. Yang jelas promosi jabatan ini sehingga karir dapat meningkat sesuai dengan kinerja, dan pengembangan organisasi sebagai konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju Polri yang mandiri dan professional.

“Kepada pejabat lama, kita mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kinerja yang telah diberikan untuk Polda Sumbar. Kepada pejabat baru, kita ucapkan selamat datang dan selamat bekerja,” pungkasnya. (rgr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional