Menu

Ajukan Permohonan Amnesti ke Presiden, Andre yakin Baiq Nuril Dapat Dukungan DPR

  Dibaca : 64 kali
Ajukan Permohonan Amnesti ke Presiden, Andre yakin Baiq Nuril Dapat Dukungan DPR
Andre Rosiade

ADINEGORO, METRO – Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade meminta Presiden Jokowi segera menindaklanjuti permohonan amnesti Baiq Nuril. Sebelumnya Baiq Nuril berencana mengajukan Amnesti kepada presiden pada pekan ini, setelah Mahkamah Agung menolak PK (peninjauan kembali) yang diajukannya.

Baiq Nuril tetap dijerat perekaman ilegal padahal sedang membela pelecehan seksualnya yang menyerangnya.

“Kita berharap presiden dapat menepati janjinya sehingga cepat diproses, pengajuan amnesti Baiq Nuril,” kata Andre yang juga anggota DPR RI Dapil Sumbar 1 terpilih itu, kemarin.

Kuasa hukum Baiq Nuril rencananya akan mengajukan amnesti pada pekan ini.

Selain itu kuasa hukum juga akan meminta dukungan DPR, karena amnesti diberikan Presiden atas pertimbangan DPR. Andre yakin pengajuan amnesti akan mendapat dukungan parlemen.

“Kalau dari fraksi Gerindra saya yakin akan dukung, karena tujuannya ini baik, untuk menegakkan keadilan,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Andre berharap kasus Baiq nuril tidak terkatung-katung. Jangan sampai menurutnya Baiq Nuril keburu dieksekusi karena lama atau tidak diprosesnya permintaan amnesti presiden. “Jangan sampai lambat, dan nanti keburu dieksekusi,” katanya.

Untuk diketahui Baiq Nuril divonis 6 bulan penjara dan denda Rp500 juta oleh Mahkamah Agung karena telah melakukan perekaman ilegal. Sebelumnya peradilan tingkat pertama, Baiq Nuril divonis bebas oleh Pengadilan Negeri Mataram. Hanya saja, Jaksa mengajukan kasasi ke MA yang kemudian dikabulkan. (*/r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional