Menu

Ajo Andre Berpulang, Sumbar Berduka

  Dibaca : 2049 kali
Ajo Andre Berpulang, Sumbar Berduka
Seorang warga di Pasaman yang tidak mematuhi protokol kesehatan disaksi push up.
22- Ajo Andre1

Alm Ajo Andre

PADANGPARIAMAN, METRO–Siapa tak kenal Ajo Andre, seorang penyanyi dan komedian terkenal asal Sumbar. Bahkan, pria asal Piaman ini sempat malang-melintang di jagat layar televisi nasional. Namun, penyakit yang dideritanya, perlahan membuatnya mundur. Kini, Ajo telah tiada. Dia berpulang Jumat (18/9) sekitar pukul 08.00 WIB.

Ibarat pepatah, meninggalnya seorang komedian atau pelawak adalah sebuah “tragedi.” Karena, telah berkurang satu alasan kita untuk tertawa. Selamat jalan Ajo. Sejak pagi kemarin, informasi berpulangnya Ajo yang sempat terkenal dengan pasangannya One ini beredar luas di media sosial, facebook, twitter, BBM dan lainnya.

”Inalilahi wa inalillahi rajiun. Telah berpulang ke rahmatullah Andre Adnan alias Ajo Andre artis Padangpariaman ke pangkuan Allah SWT, Jumat (18/9).” Begitu rata-rata pesan yang menyebar. Ajo meninggal di Lubuk Aro, Kenagarian Tandikat, Kecamatan Patamuan, Padangpariaman.

Pantauan POSMETRO di lapangan, ribuan pelayat datang silih berganti ke rumah duka tempat Ajo Andre disemayamkan. Mulai dari pejabat Provinsi Sumatra Barat, hingga Padangpariaman, termasuk Bupati H Ali Mukhni dan pelayat lainnya.

Almarhum Ajo Adre dimakamkan di sekitar rumah duka, Bukit Bunian Tandikat. Dilepas ke tempat peristirahatan terakhirnya oleh Ali Mukhni. Ajo Andre adalah PNS di lingkungan Taman Budaya Sumbar. Pria kelahiran 1969 itu sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, sempat mendapat serangan stroke.

Namun, akhir-akhir ini penyakitnya telah mulai sembuh. Apalagi dari kalangan artis se-Sumbar sering datang menjeguknya. Namun, Allah SWT berkehendak lain Ajo Andre yang juga artis sinetron nasional tersebut dipanggilNya untuk selama-lamanya.

”Kita sangat berduka dengan berpulangnya Ajo Andre yang menjadi kebanggaan masyarakat Piaman. Beliau adalah artis asal Padangpariaman yang bisa menampilkan berbagai jenis suara dalam nyanyiannya,” kata Ketua Organisasi Pekerja Seni Indonesia (OPSI) Padangpariaman, Suhatri Bur di rumah duka, kemarin.

Bupati Ali Mukhni meminta kepada ahli waris yang ditinggalkan sabar menerima cobaan ini. “Semoga amal ibadah almarhum diterima oleh Allah SWT,” tambahnya. (efa)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional