Menu

Ajang Prestasi Generasi Pemula Libatkan 30 SD

  Dibaca : 102 kali
Ajang Prestasi Generasi Pemula Libatkan 30 SD

TANAHDATAR, METRO – Kepala Kantor Kemenag Tanahdatar diwakili Kasi Pendidikan Madrasah H Yusmarli membuka kegiatan Ajang Prestasi Generasi Pemula tingkat Sekolah Dasar (SD) di MTsN 1 Tanahdatar, Sabtu ( 23/3).

Ajang prestasi itu diikuti 30 SD di tiga Kecamatan , masing-masing Kecamatan Tanjung Emas, Kecamatan Padang Ganting Tanahdatar dan Kecamatan, Sumpur Kudus Sijunjung.

Kepala MTsN 1 Tanahdatar Hj Yulismar mengatakan, pelaksanaan ajang prestasi Generasi Pemula yang digelar tersebut ialah dalam rangka memperebutkan Tropy bergilir Kepala Kemenag Tanahdatar sekaligus mempromosikan kemajuan madrasah tersebut kepada masyarakat.

Kegiatan lomba yang digelar dalam ajang prestasi  tersebut di antaranya Lomba Tahfiz, Lomba USBN SD, Lomba Rangking I dan pertandingan olah raga Futhsal.

Bagi para pemuncak dalam kegiatan lomba tersebut diberikan hadiah berupa Tropy untuk juara Umum dan piala bagi juara I, II , III dan harapan serta bonus Tabanas yang berasal dari  BRI, BPD Syariah, BPR dan dari para guru / ASN MTsN 1 Tanahdatar.

Hj Yulismar menambahkan, madrasahnya tahun ini telah lolos verifikasi dokumen untuk lomba Adiwiyata tingkat Sumbar bersama 5 madrasah/sekolah lainnya masing-masing SMA 1 Lintau Buo, SMA  2 Batusangkar, SMA 1 Sungayang dan MAN 4 Tanahdatar.

Pada, 1 April 2019 Tim Verifikasi Adiwiyata Provinsi Sumbar akan turun ke sekolah dan madrasah untuk mengecek kelengkapan dokumen, sarana pra sara sekolah dan madrasah yang ikut lomba Adiwiyata tersebut. Untuk itu ia mengharapkan dukungan semua pihak untuk suksesnya pelaksanaan penilaian Adiwiyata tersebut.

Kepala Kankemenag Tanahdatar diwakili H Yusmarli mengapresiasi, yang tinggi kepada Kepala MTsN 1 Tanahdatar yang telah mampu mengangkat kegiatan Ajang Prestasi Generasi Pemula tingkat SD tersebut dengan baik.

Kakankemen mengharapkan, dengan terselenggaranya kegiatan tersebut mampu menjadikan Kabupaten Tanahdatar menjadi kabupaten yang madani, dan melahirkan siswa siswi yang beriman dan bertaqwa.

Kepada Kepala madrasah dan guru serta pegawai MTsN  1 Tanah Datar Ka Kankemenag mengharapkan untuk mampu menjadikan madrasah hebat dan bermartabat.(ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional