Menu

Ajang Peparpeprov Sumbar, 2 Atlet Disabilitas Solsel Raih Medali Emas dan Perak

  Dibaca : 93 kali
Ajang Peparpeprov Sumbar, 2 Atlet Disabilitas Solsel Raih Medali Emas dan Perak
KALUNGKAN MEDALI— Plt Kabid Pora Disdikpora Solsel Afrizal mengalungkan medali serta memberikan hadiah pada seorang atlet peraih medali emas di Peparpeprov Sumbar.

SOLSEL, METRO–Dua atlet Disabilitas Solsel mampu meraih dua medali emas dan satu me­dali perak pada Pekan Pa­ralympic Pelajar Provinsi (Peparpeprov) Sumbar di Kota Padang.

Tiga medali yang diraih kontingen Solsel itu, me­nurut Plt Kabid Pora Dis­pora Solsel, Afrizal, Minggu (27/6) di antaranya untuk kelas Lompat Jauh Tuna Rungu (Putri) meraih me­dali emas atas nama Na­fisa Aulia. Masih medali emas diraih oleh Lusi Ma­ria Putri untuk kelas lari 100 meter Tuna Netra putri. “Sedangkan medali perak diraih Farel Ramadani un­tuk kelas lari 100 meter Tuna Rungu putra,” ujar Afrizal.

Sedangkan, kontingen Peparpeprov dari Solsel berjumlah sepuluh orang yang terdiri dari 6 atlet putra dan empat atlet pu­tru. “Sementara untuk pres­tasi atlet disabilitas Solsel, tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya untuk melaju ke lomba di tingkat Nasional,” kata Afrizal.

Pada tahun lalu (tahun 2019-red) hanya satu me­dali emas yang bisa diraih kontingen Solsel. Artinya hanya satu atlet yang me­laju ke lomba di tingkat nasional di akan digelar September 2021 ini di Pa­pua.

Pelaksanaan Pekan Pa­ralympic Pelajar Nasional di Papua tahun ini adalah penyelenggaraan yang ter­tunda tahun 2020 lalu aki­bat wabah pandemi Covid-19. “Sementara dua peraih medali emas kontingen Solsel tahun ini, akan me­ngikuti pelaksanaan lomba tingkat Nasiinal pada tahun 2022 nanti,” kata Afrizal.

Sementara itu, Plt Ka­dis­dikpora Solsel, Irwandi Osmaini, berharap, ke de­pan para siswa atau atlet disabilitas ini akan men­dapat perhatian dari ber­bagai pihak. Baik dari pe­merhati disabilitas maupun organisasi olahraga, se­perti Komite Olahraga Na­sional Indonesia (KONI). Sehingga atlet disabilitas ini akan mendapat pem­binaan dan dukungan da­lam berbagai hal.

“Atlet Disabilitas ini adalah aset Solsel yang perlu dapat dukungan dan perhatian dalam berbagai hal, sehingga akan bisa menjadi pengharum nama daerah pemotivasi yang lainnya,” harap Irawandi. (*/afr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional