Menu

Ajak Warga Ikuti Prokes, Lurah Batang Arau Sosialisasi di Warung Kopi

  Dibaca : 97 kali
Ajak Warga Ikuti Prokes, Lurah Batang Arau Sosialisasi di Warung Kopi
PROTOKOL KESEHATAN— Lurah Batang Arau, Eka Saputra mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan sosialisasi di warung kopi.

BATANG ARAU, METRO
Lurah Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, Eka Saputra, mengimbau masyarakat di wilayahnya untuk mematuhi protokol kesehatan sesuai Perwako No 49 tahun 2020 dalam kehidupan sehari-hari. Jika sebelumnya imbauan dilakukan melalui rumah ibadah, RT/RW maupun imbauan di kelurahan, kali ini ia melakukan dengan berdialog langsung dengan masyarakat.

Lurah ikut duduk bersama masyarakat yang sedang minum kopi di sebuah warung pada Rabu (2/9). Sambil minum kopi, ia mengajak masyarakat untuk ikut berperan memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Batang Arau dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin cuci tangan serta menerapkan pola hidup sehat.

Sosialisasi warung kopi ini menurut Eka, memang beranjak dari kebiasaan masyarakat di Kota Padang khususnya kaum laki-laki untuk diskusi sambil ngopi. “Kaum laki-laki di Ranah Minang memang gemar duduk di warung sambil mendiskusikan permasalahan di kampung. Dari sini sering muncul ide maupun solusi terkait permasalahan serta program-program pembangunan,” ujar Eka.

Dari sisi inilah, ia mencoba untuk kembali mengimbau dan mengingatkan masyarakat agar tidak lengah akan ancaman pandemi Covid-19 dengan selalu mengikuti protokol kesehatan. Eka bersama Kasi Trantib Nardi Gusman coba masuk dengan memanfaatkan kearifan lokal dengan duduk bersama dan berdiskusi atau istilahnya “ota lapau” (perbincangan di warung).

Ia memberi pengertian dan mengajak warga ikut memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan mengikuti protokol kesehatan. Terutama selalu menggunakan masker jika beraktivitas di luar rumah.

“Kita berharap dengan cara seperti ini dapat lebih menyentuh dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker bukan hanya melindungi diri kita, tapi juga melindungi keluarga dari terpapar Covid-19,” ungkapnya. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional