Menu

Ajak Wardah Dukung Saga Saja di Kota Pariaman

  Dibaca : 99 kali
Ajak Wardah Dukung Saga Saja di Kota Pariaman
Nurhayati Subakat

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pariaman H Genius Umar mengajak pendiri sekaligus pimpinan perusahaan PT Paragon, Nurhayati Subakat untuk membantu program ung­gulan Pemko Pariaman dibidang pendidikan.

“Salah satunya dalam program Satu Keluarga Satu Sarjana (Sagasaja). Nurhayati Subakat lebih dikenal dengan pengusaha minang melalui produk Wardah ini kita ajak untuk mendukung bidang pendidikan,P kata Walikota Pariaman Genius ketika menjadi narasumber utama pada webinar dengan tema menumbuhkan semangat wirausaha wanita, kemarin.

“Selama pandemi ini banyak anggaran pemerintah daerah yang tersedot un­tuk penanganan Virus Corona-19, termasuk juga Ko­ta Pariaman. Semen­tara Kota Pariaman me­miliki program-program ung­gulan terutama dibi­dang pendidikan yakni dianta­ranya program Sa­ru Ke­luarga Satu Sarjana (Saga­saja) dan Bantuan Ke­uang­an Khusus (BKK) untuk pembiayaan pen­didikan SMA/SMK,” ujar­nya.

Program sagasaja te­lah dilaksanakan sejak tahun 2018, hingga seka­rang Pemko Pariaman sudah menguliahkan ma­syarakat tidak mampu hampir 200 orang pada beberapa perguruan tinggi yang telah bekerjasama seperti PNP, ATI Padang, Poltekpel, PKP, Vokasi UI, vokasi IPB dan Poltrada di Bali.

“Kota kita tidak punya uang yang banyak namun punya tekad untuk mengangkat masyarakat miskin melalui jalur pendidikan hingga perguruan tinggi. Sementara anak-anak kurang mampu ini memiliki potensi besar dan semangat kuat untuk belajar, terbukti IPK mereka banyak di atas 3 bahkan ada yang mencapai 3,8,” ujar Genius Umar.

“Selain dibiayai melalui APBD, program ini juga dibantu oleh dari Baznas Kota Pariaman dan CSR BUMD. Oleh sebab itu saya mengajak Ibu Nurhayati Subakat untuk ikut serta dalam program mulia ini. Karena saya tahu perusahaan ini juga sangat peduli dengan pendidikan,” ujarnya.

Genius memilih kerjasama program Sagasaja ini dengan perguruan tinggi vokasi karena diharapkan akan lebih cepat terserap pada dunia kerja, sehingga bisa mengangkat dan mengeluarkan keluarga mereka dari kemiskinan.

Nurhayati Subakat langsung menyambut baik tawaran dari Genius Umar tersebut dan berjanji akan ikut membantu program Sagasaja di Kota Pariaman.

“Kota Pariaman memiliki program yang sangat bagus dalam dunia pendidikan dan Insha Allah akan kami bantu pendidikan di Kota Pariaman ini,” ungkapnya.

Sebagai pengusaha sukses dari Ranah Minang, Nurhayati Subakat juga telah memberikan bantuan beasiswa kepada pelajar di Sumbar. Tidak hanya itu beliau juga membantu pembangunan INS Kayu Tanam di Kabupaten Padang Pariaman. Tidak hanya dunia pendidikan, beliau juga ikut membantu penanganan Covid-19 di Sumbar. PT Paragon telah berkontribusi hampir Rp 500 Miliiar untuk Sumatra Barat (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional