Menu

Ajak Generasi Muda Bergabung dengan TNI AL, Lapetal Gelar Sosialisasi

  Dibaca : 115 kali
Ajak Generasi Muda Bergabung dengan TNI AL, Lapetal Gelar Sosialisasi
PERAGAKAN— Tim Lapetal TNI AL sedang memperagakan gerakan dalam militer.

PADANG, METRO
Mengajak para genersai muda di Sumatera Barat (Sumbar) khususnya di Padang untuk bergabung dengan TNI AL. TNI Angkatan Laut melalui Lembaga Penyediaan Tenaga TNI Angkatan Laut atau (Lapetal) yang berada di bawah Dinas Administrasi Personel TNI Angkatan Laut (Disminpersal), melaksanakan sosialisasi kepada generasi muda khususnya Kota Padang.

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan di gedung serba guna Nanggala Markas Komando (Mako)Pangkalan Utama (Lantamal) II jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang,” Sabtu (19/9).

Komandan Lantamal II Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso mellaui Kadisepan Lantamal II Mayor Laut (T) Syahrul mengatakan, sosialisasi yang dihadiri lebih kurang 80 orang yang terdiri dari guru Pembimbing Konseling (BK) dan perwakilan siswa yang berada di Kota Padang.

Dikatakan Syahrul, dari Lapetal menurunkan Tim sosialisasi dipimpin Letkol Laut (P) Sapta Raharja, beberapa Tenue atau pakaian yang digunakan prajurit Matra laut ini dalam berdinas, baik tenue harian, lapangan, khusus, atau untuk upacara.

Di samping itu sebut Syahrul, juga menampilkan video tentang TNI Angkatan Laut, mulai dari Alat utama sistim persenjataan atau Alutsista, berupa kapal perang atas air (KRI), kapal selam, pesawat pengintai atau intai maritim, Hely, kendaran ampibhi (Ranfib) yang digunakan oleh Marinir dalam melakukan operasi ampibhi.

“Yang jelas banyak tampilan lain yang diperagakan pada saat sosialisasi,” sebut Syahrul.

Pada saat sosialisasi Asisten Personel (Aspers) Danlantamal II mewakili Danlantamal II, mengajak kepada para peserta sosialisasi untuk bergabung dengan TNI AL, salah satu alasan Indonesia kita merupakan negara maritim yang besar. Yang harus dikawal dan dijaga, tentunya oleh TNI AL yang kuat.

Di tempat yang berbeda Sosialisasi juga dilakukan di Kota Bukit Tinggi, tepatnya di jam gadang pilihannya karena jam gadang merupakan cetrifugalnya Bukittinggi.

“Pada saat pelaksanaan sosialisasi baik di gedung Nanggala maupun di Bukittinggi panitia tetap menerapkan protokol Covid-19, dengan mengukur suhu tubuh para peserta, peserta juga harus menggunakan masker, menjaga jarak antar peserta juga menyiapkan hand sanitizer,” papar Syahrul. (ped)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional