Close

Aiptu Roy Martin dapat Penghargaan Kapolda Sumbar

PENGHARGAAN—Bhabinkamtibmas Nagari Sintuak Kecamatan Sintuak Toboh Gadang Kabupaten Padangpariaman Aiptu Roy Martin mendapat penghargaan dari Wadir Binmas Polda Sumbar AKBP Zamrony Wibowo.

PDG.PARIAMAN, METRO–Bhabinkamtibmas Nagari Sintuak Kecamatan Sintuak Toboh Gadang Ka­bupaten Padangpariaman Aiptu Roy Martin menda­pat penghargaan dari Wadir Binmas Polda Sumbar AKBP Zamrony Wibowo. Penghargaan dari Kapolres Padangpariaman AK­BP M. Qori Oktohandoko di­berikan  dalam rangka HUT Bayangkara ke 76.

Roy Martin dengan tiga pilar  di Nagari Sintuak, Wali Nagari Sintuk Desrial dan Bahbinsa Sertu Joni Iswandi dinilai berhasil mewujudkan keamanan dan ketertiban di tengah   masyarakat.  Selain itu, tiga pilar tersebut juga mampu meningkatkan ketahanan pangan untuk mewujudkan pemulihan ekonomi nasional  dengan membentuk kelompok, membuat ke­lompok wanita tani (KWT) dan membuat  rumah pem­bibitan KWT.

“Dengan diberikannya penghargaan ini, saya me­ngucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumbar Irjen Pol. Teddy Minahasa yang memberikan apresiasi terhadap apa yang su­dah dilakukan sebagai Bah­binkamtibmas di Nagari Sintuak,” kata Roi Martin, kemarin.

“Ke depan rumah pem­bibitan KWT bisa menciptakan bibit berlabel yang bisa diperjualbelikan di pasaran. Juga membentuk dan mengaktifkan siskamling di ling­kungan korong agar ma­syarakat merasa aman dan nyaman sehingga  bisa menekan angka kriminal di setiap Korong,” ujarnya.

Dikatakan Roi Martin,  dalam hal ini tiga pilar selalu membangun gerakan atau metode dari gagasan yang langsung aksi. Tidak perlu menunggu lama  a­gar terasa dan terbukti di tengah-tengah masya­ra­kat. Sekarang sudah terbuat tiga rumah KWT di Nagari Sintuk Kecamatan Sintuk Toboh Gadang.   Sedangkan KWT yang sudah berjalan adalah  KWT Jaya Abadi Korong Balai Usang, KWT Melati Indah Korong Rimbo Karanggo, KWT Tem­­­bok Ceria Korong Tembok dan KWT Kenanga Korong Toboh Baru. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top