Menu

AHY Ajak Warga Sumbar Pilih Mualim

  Dibaca : 141 kali
AHY Ajak Warga Sumbar Pilih Mualim
PASLON— AHY bersama pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wagub Sumbar, Mulyadi dan Ali Mukhni.

VETERAN, METRO
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kunjungi Sumbar pada Minggu (22/11). Pada kunjungan tersebut, AHY mengajak masyarakat Sumbar untuk memilih pasangan calon Gubernur – Wakil Gubernur yang bisa membawa Sumbar semakin maju, makmur, adil, dan sejahtera. Pasangan itu adalah Mulyadi dan Ali Mukhni (Mualim) nomor urut 1.

Dukungan ini disampaikan AHY kepada awak media dan undangan terbatas dalam acara Media Gathering dan Konsolidasi Partai Demokrat di Hotel Mercure Padang. “Saya tentu mengajak segenap masyarakat Sumatera Barat untuk coblos nomor 1 dalam Pilkada tanggal 9 Desember 2020 ini,” ujar AHY.

Menurut AHY, pasangan calon Mulyadi dan Ali Mukhni memiliki kapasitas dan integritas. Selain itu juga memiliki ketetapan, baik di dalam konteks pengambilan keputusan yang mengombinasikan pendekatan di tingkat pusat, daerah, provinsi, termasuk sampai dengan tingkatan kabupaten/kota.

“Pasangan ini pun memiliki pemahaman utuh tentang bagaimana mengoptimalkan segala potensi yang dimiliki Sumatera Barat, mengubah tantangan menjadi peluang, dan mengajak segenap elemen masyarakat untuk membangun provinsi ini bersama-sama,” ucap AHY.

Ketika ditanya soal seberapa penting dan berpengaruhnya Pilkada di Sumbar bagi Partai Demokrat, terlepas jumlah pemilih yang tidak begitu besar dibandingkan daerah lain, AHY melihat nilai strategis di Sumbar, terutama potensi sumber daya manusia yang besar.

“Dalam setiap kontes politik tidak bisa hanya melihat jumlah populasi semata. Sumatera Barat dari awal Republik, itu menjadi barometer. Barometer politik, menjadi atau memiliki daya tarik tersendiri, dan bahkan menjadi center of gravity, bisa menjadi pusat gravitasi di Sumatera,” katanya.

Ia mengungkapkan, Sumbar itu provinsinya di sini. Tetapi orang Minang, orang Sumbar, ada dimana-mana. Katakanlah di Jawa, persentase terbesar negeri ini 120 juta orang tinggal di Pulau Jawa, hampir di setiap sudut ada orang Minang, dan ada restoran padang.

AHY berharap Partai Demokrat semakin kuat dan berkibar, tetapi bukan hanya sekedar sebagai kekuasaan semata, tetapi karena ingin berkiprah lebih luas lagi bagi masyarakat Sumbar. (ade)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional