Close

AHSB Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Pasaman-Pasbar

BANTUAN KORBAN GEMPA — Penyerahan bantuan yang diserahkan langsung oleh Indra Kusuma selaku sekretaris AHSB serta didampingi oleh Febriadi selaku PIC Community dan Safety Riding PT.HPM kepada PMI Pasaman Barat.

PASBAR, METRO–PT Hayati Pratama Mandiri (HPM) selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda Sumbar bersama dengan Asosiasi Honda Sumatera Barat (AHSB) menyerahkan ban­tuan untuk korban gempa Pasa­man Barat dan Pasaman, bebera­pa waktu lalu.

Bantuan berupa beras, mie instan, air minum dalam kemasan serta kebutuhan untuk ba­lita seperti susu dan pampers. Dalam penyaluran bantuan ini sebanyak 10 orang riders dari AHSB yang mengendarai 3 pro­duk terbaru Honda yaitu All New PCX 160, CB150X dan All New Vario 160 dilepas dari kantor Main Dealer Hayati Pratama Mandiri menuju  Pasaman dengan menempuh jarak lebih ku­rang 150 km.

Penyerahan bantuan ini diserahkan langsung oleh Indra Kusuma selaku sek­retaris AHSB serta didam­pingi oleh Febriadi selaku PIC Community dan Safety Riding PT.HPM.

Adapun bantuan beru­pa beras, 20 dus mie ins­tan, 20 dus air minum da­lam kemasan serta 20 ko­tak susu dan 10 lusin pampers.

“Kami menyampaikan keprihatinan yang mendalam kepada para korban gempa bumi di Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman. Semoga dengan adanya sedikit bantuan ini dapat meringankan beban bagi para korban” ujar Indra Kusuma sewaktu penyerahan bantuan di posko bantuan PMI di kantor Bupati Pasaman Barat.

Seperti diketahui, bencana alam gempa bumi melanda wilayah Kabupaten Pasaman Barat dan Pasaman, pada Jumat (25/2) lalu. Gempa berkekuatan 6,1SR itu menimbulkan beberapa kerusakan pada sebagian bangunan bahkan menimbulkan korban jiwa luka ringan, luka berat dan meninggal dunia.

Diketahui, AHSB telah berdiri sejak awal tahun 2021 yang lalu. Pembentukan Paguyuban bagi komunitas Honda di sumatera Barat sudah lama diimpikan para bikers Honda Com­munity yang ada di Sumbar, yang bertujuan untuk membentuk sebuah payung untuk komunitas Honda yang ada di Provinsi Sumatera Barat.

Untuk periode pertama 2021-2023, terpilih Nasril Bagindo Rajo dari komunitas Honda PCX Club Indonesia Padang Chapter, dimana deklarasi  dilangsungkan secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan dan dideklarasikan langsung oleh Bapak Yohanes Manager Marketing PT Menara Agung dan Bapak Asri Wirawan Marketing Communication and Development Manager PT Hayati Pratama Mandiri. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top