Menu

Ahmad Muzani: Saat Andre Ajukan Epyardi Cabup Solok, Saya Langsung Setuju

  Dibaca : 1584 kali
Ahmad Muzani: Saat Andre Ajukan Epyardi Cabup Solok, Saya Langsung Setuju
PENYAMBUTAN— Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Anggota DPR Andre Rosiade bersama Bupati Solok terpilih Epyardi Asda disambut siriah carano di Chinangkiek, Kabupaten Solok, Rabu (7/4).

ADINEGORO, METRO
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar melakukan silaturahmi dengan Bupati Solok terpilih dan Wabup Solok terpilih Epyardi Asda dan Jon Firman Pandu di Chinangkiek, Kabupaten Solok, Rabu (7/4).

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Solok yang juga Wakil Bupati Solok terpilih Jon Firman Pandu mengatakan, Chinangkiek adalah lokasi deklarasi Cabup-Cawabup Solok Epyardi Asda – Jon Firman Pandu. Saat ini, bisa dihadiri oleh Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua DPP Prasetyo Hadi.

“Sisa jabatan tak begitu lama, banyak tugas yang akan diselesaikan. Kami ingin anggota Fraksi Gerindra DPRD Solok dan PAN bisa bekerja sama membantu kami bekerja membangun Kabupaten Solok yang jauh lebih baik,” kata mantan Ketua DPRD Kabupaten Solok ini.

Ketua DPRD Kabupaten Solok Dodi Hendra sangat berterima kasih atas kedatangan Ahmad Muzani yang dinilainya mengistimewakan Kabupaten Solok. Sekjen dipastikan akan mendukung Epyardi Asda membangun Solok, karena pernah sama-sama menjadi anggota DPR RI.

“Solok punya lima danau yang bisa dimaksimalkan menjadi tujuan wisata. Dengan bantuan dari Sekjen dan Fraksi Gerindra akan membantu pembangunan Kabupaten Solok lebih baik. Menarik bantuan-bantuan dan program pusat ke Solok,” kata putra Solok ini.

Bupati Solok terpilih Epyardi Asda sangat berterima kasih atas kedatangan sahabatnya Ahmad Muzani. Begitu juga kedatangan Andre Rosiade yang sangat membanggakan Sumbar. “Banyak anggota DPR RI dari Sumbar, tapi Andre Rosiade yang sangat telihat kinerjanya. Bahkan sebelum jadi anggota DPR sudah banyak berbuat dan bergaul dengan anggota DPR,” katanya.

Epyardi mengulas sejarah kedekatannya dengan Sekjen Ahmad Muzani selama di DPR RI. Dia juga meminta program-program pembangunan dari Menteri Gerindra seperti Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). “Salah satu program kami melestarikan ikan bilih di Danau Singkarak yang hampir punah. Juga program lainnya seperti Kementerian Pariwisata,” kata Epyardi Asda yang membawakan lagu Bareh Solok menutup sambutannya.

Ketua Gerindra Sumbar Andre Rosiade yang juga anggota Komisi VI DPR siap membantu Bupati Solok berkoordinasi dengan pemerintah pusat. Bahkan pekan depan langsung membawa 12 kepala daerah se-Sumbar ke Menteri KKP, Menteri Pariwisata dan Menteri Koperasi dan UMKM.

“Kami siap membantu semua kepala daerah membangun jaringan di tingkat pusat. Karena itu adalah tekad Gerindra untuk membangun Sumbar bersama-sama. Karena Sumbar butuh investasi bukan hanya ceramah-ceramah saja,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyebutkan, dia adalah bagian dari saksi sejarah bersama Epyardi Asda. Bahkan tahun 2014 bersama-sama mendukung Prabowo-Hatta Rajasa di Pilpres. “Pak Epyardi Asda adalah orang yang sangat loyal memperjuangkan Prabowo menjadi Presiden. Karena itu juga Gerindra memberikan dukungan di Kabupaten Solok,” katanya.

Ahmad Muzani menyebut, Epyardi Asdi punya jasa untuk pencalonan Prabowo sebagai calon Presiden. “Karena itulah saat Andre Rosiade menyatakan mencalonkan Epyardi Asda sebagai BupTo Solok, kami tak berpikir panjang. Ingatan saya langsung kepada jasa-jasa Epyardi Asda di Pilpres 2014. Dan Alhamdulillah menang,” katanya.

Bahkan, Ahmad Muzani menyebut, pencalonan Bupati Epyardi Asda sebagai calon Bupati belum setimpal dengan jasa kepada Prabowo-Hatta. “Saya juga melihat ada niat tulus dan pengorbanan yang besar untuk membangun kampung halaman. Kami minta Wabup Solok Jon Firman Pandu membantu Epyardi Asda membangun Solok. Begitu juga dengan 78 anggota Fraksi Gerindra di DPR RI,” kata Ahmad Muzani yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPR RI ini. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional