Close

AHM Hadirkan Sinergi Bagi Negeri

GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin memberikan bantuan untuk para penggiat budaya di masa pandemi.

JAKARTA, METRO–PT Astra Honda Motor (AHM) bekerja sama dengan seluruh stakeholder sepeda motor Honda berupaya meng­hadirkan sinergi positif bagi negeri dengan terus berkon­tribusi secara nyata melalui beragam aktivitas bertemakan Sinergi Bagi Negeri. Kegiatan ini akan memperkuat kolaborasi yang semakin kreatif dan adaptif dalam melakukan kebaikan untuk masyarakat.

Sinergi Bagi Negeri meru­pakan aksi nyata dan semangat untuk melangkah bersama de­ngan memberikan kontribusi kepada masyarakat untuk men­jadikan Indonesia lebih baik melalui beragam aktivitas yang bermanfaat untuk sesama.

Melalui payung besar ke­giatan Sinergi Bagi Negeri, AHM berkomitmen untuk terus kon­sisten memperkuat kontribusi dalam membangun Indonesia yang lebih baik dengan terlibat langsung pada berbagai bidang yaitu pendidikan, kesehatan, lingkungan, pemberdayaan ekonomi masyarakat, serta ke­selamatan berkendara.

GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin meyakini lingkungan yang saling mendukung dan bersinergi secara solid dapat mewujudkan kehidupan yang lebih baik untuk negeri tercinta ini. Sinergi Bagi Negeri ingin mengajak kita semua menjadi insan manusia yang bermanfaat bagi sesama dan memberikan kontribusi yang lebih nyata bagi bangsa.

“Kontribusi yang kami ha­dirkan tidak hanya melalui produk sepeda motor Honda hasil karya anak bangsa, kami juga memperkuat sinergi ber­sama seluruh jaringan bisnis dan masyarakat dalam berbagai aksi nyata untuk sesama, mengin­spirasi banyak orang, dan melangkah wujudkan peruba­han menuju kebaikan. Kami berharap masyarakat dapat merasakan langsung dampak positif dari Sinergi Bagi Negeri,” ujar Muhibbuddin.

Dalam upaya mengkampa­nyekan aktivitas positif di ma­syarakat, AHM juga turut me­ngajak masyarakat khususnya anak muda untuk ikut andil dalam memberikan kontribusi untuk masyarakat menggunakan tag­line #YukBisaYuk pada ung­gahan media sosial dalam be­berapa program aktivitas sosial sehingga tercipta energi positif untuk bangkit meraih mimpi.

Dalam peluncuran Sinergi Bagi Negeri, AHM memberikan apresiasi bagi institusi dan tokoh masyarakat yang telah ber­kontribusi dalam menebar energi positif. Penghargaan untuk institusi diberikan kepada SMK Bhakti Bangsa Banjarbaru, Banjarmasin, Kalimantan Se­latan sebagai pionir SMK yang menerapkan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TB­SM) Astra Honda,  SMK Ma’arif 1 Wates, Yogyakarta sebagai SMK mitra binaan pertama yang menjadi Tempat Uji Kompetesi. Dalam sinergi Sekolah Satu Hati, AHM mengapresiasi SMK Mitra Industri MM2100, Jawa Barat.

AHM juga memberikan peng­hargaan kepada media Kompas.com atas konsistensi dan kontribusinya menulis berita bertopik keselamatan berken­dara dan Koran Republika atas konsistensinya memberitakan kegiatan society and public contribution.

Sementara itu untuk indi­vidu, AHM menganugerahkan pernghargaan kepada Sukar­tono, penggerak warga dalam pengelolaan lingkungan serta Bank Sampah Proklim dan Heri Cahyono sebagai pegiat di bidang pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui pelatihan manajemen bengkel. Peng­hargaan lain diberikan kepada Forum Pemuda Peduli Kars Citatah (FP2KC) dan Deden Syarif Hidayat yang me­wu­judkan komitmen kuatnya dalam pengembangan geowisata dan Kampung Berseri Astra Cidadap Ecovillage. Penyerahan ap­resiasi secara simbolik dise­lenggarakan secara virtual pada gelaran Talkshow Sinergi Bagi Negeri (11/9).

Pada gelaran Talkshow yang bertema “How to Optimize Contribution to the Society”, lebih dari 1.000 orang berinteraksi secara antusias dengan para narasumber inspiratif, seperti Ahmad Bismillahi yang selama satu dekade telah aktif me­ngampanyekan pemuda untuk berkontribusi membangun dae­rah dan kini mendalami usaha sektor budidaya Tambak Co dan Rinaldi Nur Ibrahim yang di usia mudanya mampu menginspirasi banyak pemuda lainnya melalui program mentoring generasi muda secara gratis Youth Ranger Indonesia. Kedua inspirator muda ini berbagi semangat dan kiat sukses menjalankan Breakthrough Action from Milenial for Indonesia.

Selama lebih dari 50 tahun, lebih dari 75 juta masyarakat konsumen sepeda motor Honda merasakan langsung dampak positif kontribusi AHM untuk Indonesia melalui kehadiran pro­duk terbaik hasil karya anak bangsa. Selain itu, AHM secara konsisten mewujudkan kontri­businya di bidang pendidikan melalui pengembangan Ku­rikulum Teknik Bisnis Sepeda Motor Honda (TBSM) Astra Honda yang telah diimple­mentasikan di 694 sekolah tersebar di 34 provinsi. Program ini adalah upaya berkontribusi menyiapkan generasi muda yang berkualitas dan kom­petitif.(heu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top