Close

AHM Gandeng 3.550 Anak Muda Peduli Cari Aman Berkendara

EDUKASI-Instruktur Safety Riding AHM, memberikan edukasi keselamatan berkendara secara daring kepada 3.550 mahasiswa yang berasal dari 29 universitas.

PADANG, METRO–PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan jaringan main dealernya yang tersebar di seluruh Indonesia menggelar edukasi keselamatan berkendara secara daring untuk 3.550 mahasiswa yang berasal dari 29 universitas di berbagai wilayah di Indonesia.

Edukasi melalui webinar ini menjadi bentuk ko­mitmen dan konsistensi AHM dalam mewujudkan budaya aman dan selamat berkendara bagi generasi muda. Edukasi safety riding secara daring ini me­ngangkat tema “Generasi #Cari_Aman untuk Indonesia.” Selain mendapatkan edukasi keselamatan berkendara, para peserta juga menjadi agen pe­rubahan dengan turut aktif menyebarkan semangat keselamatan berkendara melalui social media yang dimilikinya.

Sebelum mendapatkan materi terkait ilmu ke­selamatan berkendara, para peserta mengikuti rangkaian tes awal untuk mengidentifikasikan sejauh mana pemahaman mengenai keselamatan ber­kendara. Selanjutnya, para instruktur safety riding Honda yang berpengalaman memberikan materi mengenai keselamatan berkendara di jalan, termasuk tips berkendara saat pandemi. Setelah itu, para peserta juga mendapatkan materi mengenai potensi bahaya di jalan yang penyampaiannya dikemas secara interaktif.

Selain materi dari instruktur safety riding AHM, para mahasiswa juga mendapatkan materi mengenai regulasi keselamatan berkendara di jalan dari Korps Lalu Lintas Kepolisian RI. Pihak akademisi pun turut serta berbagi ilmu di webinar ini dengan memberikan materi yang menunjang keselamatan berkendara di jalan dari berbagai sudut pandang ilmu.

Setelah mengikuti rangkaian acara, setiap ma­hasiswa yang menjadi peserta menceritakan penga­laman saat mengikuti webinar ini melalui Twibbon di Instagram masing-masing. AHM mengapresiasi 10 cerita terbaik dengan beragam hadiah menarik.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan perusahaan selalu berupaya untuk terus aktif berbagi pengetahuan keselamatan berkendara demi mewujudkan budaya berkendara yang aman dan nyaman.

“Mahasiswa sebagai agen perubahan tentu akan menjadi generasi penggerak untuk mewujudkan budaya positif di masa mendatang. Melalui kampanye #Cari_aman, kami ingin bersama teman-teman mahasiswa dalam berbagi pesan keselamatan berkendara, sehingga hal ini dapat menjadi budaya di jalan,” ujar Andy.  (rgr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top