Close

AHM Bersama Gen Z Kampanyekan Keselamatan Berkendara

PAPARKAN-Intruktur Safety Riding Astra Honda sedang memberikan penjelasan kepada para peserta kelas inspirasi ilmu dasar keselamatan berkendara dan prediksi bahaya.

JAKARTA, METRO–Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) me­ngampanyekan keselamatan berkendara bagi ge­nerasi muda produktif me­lalui rangkaian kegiatan kelas inspirasi dan ber­bagai lomba kreatif bertajuk “Gen Z: Ride for Life”.

Beragam kegiatan kreatif dari pembuatan video hingga menjadi komika dirangkai secara menarik untuk mengajak anak mu­da mengenal lebih dekat ilmu keselamatan berkendara sekaligus turut me­nyuarakan kepeduliannya terhadap keamanan dan kenyamanan berkendara di Indonesia.

Program ini dibuka de­ngan kelas inspirasi dari Instruktur Safety Riding AHM bekerja sama de­ng­an Fa­kultas Komunikasi Kalbis Institute. Kegiatan hari pertama ini membahas ilmu dasar keselamatan berkendara dan prediksi bahaya secara teori dan praktek, memanfaatkan simulator Honda Riding Trainer (HRT).

Kegiatan dilanjutkan dengan rangkaian kelas inspirasi dengan mengangkat berbagai tema yang menarik bagi anak mu­da. Berbagai kegiatan menarik digelar seperti membuat film dokumenter meng­gunakan ponsel pintar, belajar menjalin relasi bersama komunitas yang memperkuat kemampuan komunikasi dalam me­nyam­paikan pesan peduli keselamatan berkendara, serta belajar public speaking ala komika sebagai u­paya menyampaikan pesan keselamatan berkendara secara ringan khas anak muda.

Sebagai ajang yang me­nantang ide dan kreativitas, pelajar dan masyarakat umum dapat mengikuti lomba kreativitas pembuatan video dengan tema “Ride for Life”. Melalui tema ini, para content creator ditantang untuk membuat film dokumenter berdurasi satu hingga tiga menit.

Ajang ini juga hadir dengan program lomba video pendek untuk media sosial TikTok yang memberikan gambaran seorang pengendara sepeda motor yang mengutamakan keselamatan di jalan raya. Peserta dapat mengikuti  lomba pembuatan film video dengan memanfaatkan pon­sel pintar. Selain itu, lomba kreativitas lainnya juga dibuka untuk umum untuk pembuatan poster Meme yang mengangkat keseruan berkendara sehari-hari. 

 Rangkaian kegiatan ju­ga mengundang para komedian untuk lomba open mic battle dengan me­ngangkat isu keselamatan berkendara di Indonesia. Berbagai informasi kelas inspirasi dan berbagai ajang lomba yang dibuka hingga Januari 2023. Seluruh rangkaian lomba dan kelas inspirasi dapat diakses melalui media sosial @yayasanahm, @retorikalbis2023 dan YouTube Sahabat Satu Hati. Program ini menyiapkan total hadiah sebesar Rp. 47.850.000 untuk para pemenang. 

Wakil Ketua Yayasan AHM Gede Eka Dharmika mengatakan keselamatan berkendara merupakan salah satu komitmen pen­ting yayasan untuk mendukung terciptanya pe­ngalaman berkendara yang aman dan menye­nangkan untuk semua pengguna jalan. Berbagai upaya dan pengembangan sarana dikembangkan sesuai segmen masyarakat, termasuk anak muda de­ngan pendekatan kekinian yang menyenangkan dan mudah dipahami. 

“Keselamatan berkendara ini tidak dapat dilakukan sendiri-sendiri, namun butuh upaya bersama sebagai kesadaran kolektif yang diharapkan membuat seluruh pengguna jalan memiliki rasa aman dan nyaman baik saat berkendara ataupun berjalan kaki. Yayasan AHM mengajak generasi muda untuk turut serta membangun ke­pe­dulian keselamatan berkendara melalui cara yang kekinian dan menyenangkan untuk menjangkau ber­bagai lapisan umur masyarakat di seluruh Indonesia” ujar Gede. (rgr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top