Close

Ahli Waris Pegawai Non ASN Terima JKM

SANTUNAN— Warga Sawahlunto menerima Santunan Jaminan Kematian dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok di Balaikota Sawahlunto.

SAWAHLUNTO, METRO–Warga Sawahlunto te­rima Santunan Jaminan Kematian dari BPJS Ke­tenagakerjaan Cabang Solok, di Balaikota Sawah­lunto, Jumat (14/1).

Santunan Jaminan Kematian (JKM) diserahkan kepada Darmiyanni sebagai peserta BPJS Kete­nagakerjaan yang bera­sal dari pegawai non ASN pada linglungan Dinas Pendidikan Kota Sawah­lunto.

Santunan JKM tersebut, sebesar Rp 42 juta secara simbolis diberikan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok, Ferama Putri kepada Walikota  Sawahlunto Deri Asta untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga/ahli waris dari almarhumah Darmiyanni.

Dalam kesempatan ini, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok juga me­nyerahkan secara sim­bolis, kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada Baznas Kota Sawah­lunto, yang mulai ikut bergabung dengan BPJS Ke­tenagakerjaan pada tahun ini.

Selain Baznas, kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis juga diserahkan kepada Kantor Kesbangpol-BPBD Sawahlunto, yang men­daf­tarkan pegawainya dari unsur non ASN, untuk ikut kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Sementara itu, Wako Sawahlunto Deri Asta juga sangat mengapresiasi terhadap salah satu perusahaan tambang di Ko­ta Sawahlunto, CV PSPN yang telah ikut men­dukung Gerakan Nasional Pekerja Rentan, dengan mem­bantu sepuluh (10) orang pekerja rentan, di sekitar lingku­ngan perusahaannya, untuk masuk dan ikut program BPJS Ketenagakerjaan. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top