Close

Ahli Waris Almarhumah PTT Terima Santunan Kematian di Sawahlunto

SERAHKAN SANTUNAN— Wali Kota Sawahlunto Deri Asta menyerahkan santunan kematian dari BPJS ketanagakerjaan kepada ahli waris almarhumah PTT.

SAWAHLUNTO, METRO–Ahli waris almarhumah Aulia Gusti Nesa yang merupakan pegawai tidak tetap (PTT) di Inspektorat Sawahlunto terima santunan JKM (Jaminan Kematian) sejumlah Rp42 juta.Santunan tersebut diserahkan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok melalui Direkturnya Ferama Putri kepada Walikota Sawahlunto Deri Asta yang kemudian langsung diberikan kepada ahli waris, Senin (27/9).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok, Ferama Putri menyebutkan, jumlah santunan Jaminan Kematian (JKM) yang diterima ahli waris almarhumah Aulia Gusti Nesa ini yakni sejumlah Rp. 42 juta.

“Untuk uangnya itu secara non tunai sudah kita transfer ke rekening ahli waris beberapa hari yang lalu. Sekarang kita serahkan secara simbolis bersama bapak Walikota,” kata Ferama.

Walikota Sawahlunto Deri Asta menyebutkan, mulai tahun ini Pemko Sawahlunto membantu seluruh jajaran Pegawai Tidak Tetap (PTT) untuk dimasukkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Hal ini sebagai upa­ya dalam memberikan perhatian dan perlindu­ngan kepada jajaran PTT tersebut.

“Dengan tergabung menjadi peserta BPJS Ke­tenagakerjaan ini, PTT kita memperoleh jaminan santunan dalam kecelakaan kerja dan kemudian saat meninggal dunia. Tentu­nya perlindungan seperti ini dibutuhkan sekali da­lam bertugas. Maka itu kami mulai tahun ini sudah memasukkan jajaran PTT di Pemko Sawahlunto men­jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Deri.

Kepada pihak keluarga Aulia Gusti Nesa selaku ahli waris penerima santunan JKM, Walikota Deri Asta menyampaikan, rasa duka cita yang mendalam terhadap me­ninggalnya Aulia Gusti Nesa. Kemudian, Walikota Deri Asta berharap santunan JKM yang di­berikan dapat mem­bantu memenuhi kebutuhan keluarga yang ditinggalkan. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top