Menu

Ahli Bangunan Apresiasi Pembangunan Padangpariaman

  Dibaca : 356 kali
Ahli Bangunan Apresiasi Pembangunan Padangpariaman
Ahli Bangunan Apresiasi Pembangunan Padangpariaman

PDGPARIAMAN, METRO
Sebanyak empat orang profesor ahli bangunan gedung Provinsi Sumatra Barat, mengapresiasi pembangunan di Padangpariaman.

Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni menerima kunjugan Tim Ahli Bangunan Gedung (TABG) Provinsi Sumatera Barat. Kunjungan Tim Ahli Bangunan Gedung (TABG) ini disambut hangat oleh Bupati Padangpariaman Ali Mukhni.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kesedian TABG berkunjung ke Padang Pariaman terutama kepada Ketua Tim Prof. Idris,  Prof. Nafysar Carlo, Prof. Jafrial Tanjung, Dr. Nengah Tella dan Ir. Nasirwan Chan, IPP, Asean.eng beserta Tim dari Dinas PUPR Sumbar,” kata Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni, kemarin.

Tim ini sangat lengkap sekali ada ahli Arsitektur, ahli KLHS, ahli Struktur, ahli AMDAL, dan  ahli perencanaan RPJMD diberbagai daerah di Sumatera Barat yang telah meluangkan waktunya untuk melihat pembangunan di Kabupaten Padangpariaman,” ujar Ali Mukhni.

Pada kesempatan yang sama Bupati dua periode ini juga mengatakan akan merealisasikan rekomendasi TABG dalam pelaksanaan konstruksi bangunan di Padangpariaman.

Senada dengan itu Prof. Nafysar Carlo selaku tim validasi KLHS, AMDAL, RPJMD diberbagai daerah di Sumatera Barat mengatakan akan membantu Bupati Padangpariaman dalam perencanaan daerah.

“Kami akan terus mendukung pembangunan di Padangpariaman dan akan membantu Bupati Padangpariaman dalam perencanaan daerah demi kemajuan Padangpariaman,” terangnya
Pada kesempatan yang sama Prof. Idris, PhD sebagai Wakil Ketua TABG mengapresiasi kontruksi bangunan gedung di Padangpariaman serta akan mengawal dari awal perencanaan, konstruksi dan maintenancenya, sehingga perlu TABG dibentuk di Kabupaten Padangpariaman sebagai penelaah dan masukan terhadap kebijakan pemerintahan .

Selanjutnya Bupati Padangpariaman Ali Mukhni mengajak TABG Sumbar mengunjungi KPPT Tarok city di Kecamatan 2×11 Kayu Tanam.

Prof. Jafrial Tanjung, PhD  sebagai ahli kontruksi sipil Unand mengatakan dengan countour Tanah di Tarok City sangat layak didirikan berbagai model konstruksi bangunan baik bertingkat maupun bangunan konstruksi sedang, ungkapnya.

Dr. Nengah Tella, Msc Sebagai Ahli arsitektur dan Dekan FTSP universitas bung Hatta menyarankan membuat model bangunan yang modern tapi dengan sentuhan arsitektur bagonjong.

Ir. Nasirman Chan sebagai Ahli kesehatan dan keselamatan kerja (k3) siap memandu proses pembangunan ditarok city kedepannya, Nasirman Chan yang lebih akrab disapa Aciak ini mengungkapkan visi Bupati Padangpariaman Ali Mukhni ini adalah visi yang luar biasa kedepan dan diprediksi kawasan ini akan menjadi pusat pertumbuhan baru di Sumatera Barat. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional