Menu

Agustus, Pembangunan Fisik Fase VII Dimulai, “Pembongkaran bakal Dilakukan Juli “

  Dibaca : 110 kali
Agustus, Pembangunan Fisik Fase VII Dimulai, “Pembongkaran bakal Dilakukan Juli “
Ilustrasi Pembangunan

AIAPACAH, METRO – Dinas Perdagangan Kota Padang menargetkan pada Agustus 2019 nanti, pembangunan fisik Fase VII akan segera dimulai. Pembongkaran akan dilakukan pada Juli nanti.

“Kita akan segera bangun bersama pihak ketiga. Insya Allah fisiknya dimulai pada Agustus 2019 nanti,” sebut Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Endrizal di Media Center Balai Kota di Aiapacah, Rabu (22/5).

Endrizal menambahkan, pembangunan Fase VII sepaket dengan Fase I sampai VI. Nantinya pembangunan secara keseluruhan dilakukan secara multiyear. Pada bagian bawah akan dibangun semi basement yang akan menampung semua PKL yang ada di sepanjang Pasar Raya Barat, Air Mancur dan sekitarnya.

Kemudian terang Endrizal, dilanjutkan dengan lantai 1 dan 2 yang akan ditempati oleh pedagang pemilik kios. Pada lantai 3 dan 4 nantinya akan diserahkan penggunaannya ke investor.

“Rencananya, investor akan membangun hotel bintang 3+ di bagian depan bangunan Padang Theater. Sementara bagian belakang dan mengarah ke bangunan Blok I, II, III akan dibangun hotel murah,” ujarnya.

Tujuan dibangunnya dua unit hotel ini kata Endrizal, adalah untuk menambah estetika pasar serta meramaikan pasar. Pengunjung hotel akan berbelanja ke dalam pasar. Semua PKL akan dimasukan ke dalam, sehingga tak ada lagi yang bertebaran di jalan.

“Kita ingin menjadikan kawasan pasar yang nyaman, bersih dan tertata,” sebutnya.

Saat ini, kata Endrizal, pihak investor yang akan membanggun sedang merampungkan pengurusan Amdal. Berikutnya akan dilanjutkan dengan pengurusan perizinan, seperti IMB dan lainnya.

“Jika prosesnya selesai, maka akan dilakukan pembongkaran yamg dimulai pada Fase VII. Tahun berikutnya baru dilanjutkan dengan pembangunan Fase I sampai VI,” tukasnya.

Saat ini, sebut Endrizal lagi, semua pedagang sudah mengetahui.

“Kita selalu berupaya menjalin komunikasi dan melakukan pembahasan intensif pada pedagang terkait pembongkaran dan relokasi pedagang,” katanya. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional