Close

Aguero sah ke Barca, City Incar Kane dan Ramos

Penyerang Manchester City Sergio Aguero sah bergabung dengan Barcelona.

Penyerang Manchester City Sergio Aguero sah bergabung dengan Barcelona. Pemain asal Argentina itu akan bergabung dengan Barcelona pada 1 Juli ketika kontraknya dengan finalis Liga Champions tersebut berakhir.

Pihak Barca mengata­kan bahwa pemain berusia 32 tahun itu menanda­ta­ngani kontrak berdurasi dua tahun pada Senin ma­lam waktu setempat, de­ngan klausul pembelian sebesar 100 juta euro (se­kitar Rp1,74 triliun), sebe­lum diperkenalkan secara resmi oleh klub.

Aguero diharapkan men­jadi pemain pertama dari sejumlah rencana trans­fer Barcelona musim panas ini saat presiden baru Joan Laporta ingin membangun skuadnya yang hanya finis ketiga di liga Spanyol musim 2020-21.

Reuters melansir, re­kan setim Aguero di City, Eric Garcia diperkirakan me­nyusulnya seperti halnya duo Belanda Memphis De­pay dari Lyon dan Geor­ginio Wijnaldum dari Li­verpool.

Aguero bergabung de­ngan City dari klub Spanyol Atletico Madrid pada 2011. Ia kemudian menjadi pen­cetak gol terbanyak se­panjang masa klub Inggris itu, mencetak 260 gol saat ia membantu klub meng­eklaim lima gelar Liga Premier Inggris, termasuk trofi musim lalu.

City Incar Kane dan Ramos

Sementara itu Man­chester City dikabarkan bakal mendaratkan Harry Kane dan Sergio Ramos musim panas ini, dan men­jual Raheem Sterling serta Gabriel Jesus ke Totten­ham Hotspur. Memang tak semudah membalikkan te­lapak tangan.

Namun, ESPN dan The Sun menyebut Manchester City memang sedang me­ngupayakan hal itu ter­wujud.

Kane, penyerang asal Tottenham Hotspur sudah terang-terangan pengin mencari tantangan baru. Intinya si peraih Sepatu Emas Premier League (23 gol) itu butuh trofi bersama klub untuk melengkapi se­kian banyak gelar indivi­dunya.

City disebut menjadi klub yang pantas dan siap menampung Kane, de­ngan catatan mereka harus men­jual sejumlah pemain­nya.

The Citizens pun siap menawarkan Sterling dan Jesus ke Tottenham. Spurs ko­non enggan menjual Ka­ne yang sejatinya masih punya sisa kontrak tiga tahun lagi itu, terutama kepada rival langsung di Premier League.

Namun, Tottenham bi­sa tergoda jika mendapat tawaran dua penyerang sekaligus dari City, plus tambahan uang.

Selain mengintai Kane, City juga membidik bek Real Madrid Sergio Ramos. Untuk urusan yang satu ini, City bermain lebih halus.

City bersedia menung­gu perundingan antara Real dan Ramos sebelum mulai membujuk si pemain. Namun, kabar sudah bere­dar, City siap memberikan kontrak dua tahun kepada Ramos.

Bek berusia 35 tahun itu akan bebas kontrak akhir Juni nanti. Ramos minta kontrak baru dua tahun kepada Madrid, tetapi klub hanya sanggup satu tahun. Belum ada titik temu.

Selain City, dua klub Premier League yakni Man­chester United dan Tot­tenham Hotspur dan rak­sasa Ligue 1 Paris Saint-Ger­main juga menunggu per­kembangan negosiasi Ra­mos dengan Real Mad­rid.

CR7 ke MU, Pogba kembali Dincar Juve

Selain itu, Superstar Juventus Cristiano Ro­naldo (CR7) dikabarkan tergoda dengan proyek agennya untuk kembali ke Manchester United musim panas ini.

Pemain berusia 36 ta­hun sejatinya tampil luma­yan bersama Si Nyonya Tua musim ini, mencetak 36 gol dalam 44 penampilan di semua kompetisi. Na­mun, di saat kontraknya bakal berakhir Juni nanti, Ronaldo konon pengin men­cari rumput baru.

Apalagi, Juventus telah mengganti pelatih Andrea Pirlo dengan Max Allegri. Bukan rahasia lagi di Italia, bahwa hubungan Allegri dan Ronaldo tak terlalu har­monis saat mereka ma­sih bersama di Juve 2018-19.

Allegri bukannya tak suka dengan permainan Ronaldo, tetapi dengan gaji selangit si pemain, Allegri tak punya kesempatan men­­datangkan pemain yang dia inginkan.

Paris Saint-Germain dikabarkan sedang me­ngintai Ronaldo, tetapi ter­nyata Manchester United yang lebih dekat.

Menurut Tuttosport, Ju­ve pun sudah siap menatap masa depan tanpa Ro­naldo.

Nah, bos-bos Juve lebih suka membuka negosiasi dengan MU lantaran mere­ka juga sedang berusaha mendaratkan kembali Paul Pogba ke Turin.

Pogba pernah menjadi bintang Juventus pada 2012-16, sebelum pemain muslim asal Prancis itu hijrah ke MU.

Sebuah kebetulan. Ronaldo tertarik kembali ke MU, direksi Juve juga sedang mengincar Pogba. Perundingan bakal lebih gampang. (jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top